pulsa-logo

Apple Pasang Target Jual 230 Juta Unit iPhone Generasi Mendatang?


dian iskandar

Kamis, 20 April 2017 • 13:52

Apple Pasang Target Jual 230 Juta Unit iPhone Generasi Mendatang?


ilustrasiilustrasi

Apple tampaknya menempatkan harapan dan optimis besar di  iPhone generasi terbarunya yakni iPhone 8. Seperti kabar terbaru yang diperoleh dari DigiTimes, mengabarkan bahwa Apple menargetkan bahwa mereka akan menjual hingga 230 juta model iPhone baru secara keseluruhan.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Apple menempatkan order komponen layar OLED untuk iPhone 8 hingga 95 juta unit dari Samsung, namun tidak jelas apakah ini dimaksudkan untuk produksi iPhone 8  yang diluncurkan secara eksklusif di acara iPhone EdisiUlangTahun, atau juga didistribusikan keproduksi  iPhone 7s. Perlu Anda ketahui bahwa Apple  kini sedang mempersiapkan  iPhone 7s sebagai alternative  iPhone yang lebih konvensional.

Selain menargetkan penjualan iPhone baru sebanyak 230 juta unit, Apple menargetkan pre-order iPhone generasi terbaru sebanyak 100 juta unit di sepanjang 2017. Jelas angka target ini sangat tinggi dan tidak main-main.

Dilansir dari PhonaArena, seorang narasumber di rantai pasokan Apple tersebut juga mengungkapkan bahwa Apple akan memesan lebih  dari 50 juta unit chipset processor per kuartal di sepanjang 2017-2018 untuk iPhone generasi mendatang. Pemasok seperti ADI, Broadcom, Cirrus Logic, Cypress, NXP, Qualcomm, ST Microelectronics, dan TI dilaporkanakan mulai membangun inventaris pada kuartal kedua (April - Juni). Mereka akan meningkatkan produksi di awal Q3 untuk memenuhi permintaan iPhone generasi terbaru di tahun ini.

TSMC akan memproduksi prosesor seri A11 dengan proses 10nm, skala produksi massal di paruh kedua tahun ini. Selama enam bulan ini, A11 akan mencapai sekitar 10% dari total penjualannya.

Menurut analis Steven Mulinovich, iPhone generasi terbaru akan dibanderol mulai dari 850-900 dolarAS (setara dengan Rp. 11,2 jutaan – Rp. 11,9 jutaan)  untuk model penyimpananmemori internal  64GB. Sementara iPhone 7s dan 7s Plus akan dijual seharga USD$ 650 (setara dengan Rp.8,6 jutaan) dan USD$ 750 (setara dengan Rp. 10 jutaan).

Sebenarnya, cukup masuk akal jika Apple menargetkan penjualan iPhone terbarunya cukup tinggi di tahunini. Kilas balik di  tahun lalu, Apple berhasil menjual 78,3 juta unit iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. (Nariswari)


Sumber: Phonearena