Atrk

LG Optimis Kuasai 20% Pasar Smartphone Premium

LG Optimis bakal menguasai 20% pasar ponsel premium. Hal ini dikemukakan oleh Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communication Indonesia di sela-sela acara peluncuran flagship terbarunya LG G6 di Hotel Akmani Jakarta tadi (20/4). 
 
LG G6 sendiri secara resmi telah dipasarkan dengan sistem pre order yang akan dibuka selama 10 hari mulai tanggal 21 April besok. Dalam masa promo ini, LG juga menawarkan cashback senilai Rp500.000 dari harga Rp9.999.000 dan paket penawaran istimewa dari kolaborasi perusahaan dengan mitra bisnis lintas industri dalam pemasaran LG G6.17 e-commerce dan 8 jaringan toko smartphone terlibat dalam penjualan perdana ponsel flagship asal Korea ini. 
 
Heegyun Jang lebih lanjut mengatakan, "Seperti sejak kemunculan perdananya ke publik yang menuai berbagai reaksi positif, meriahnya berbagai mitra kami dengan antusias membagikan kesenangan dari inovasi besar ini kepada masyarakat Indonesia dalam versi yang lebih istimewa."
 
Kabar baiknya, LG G6 versi Indonesia ini mengalami peningkatan spesifikasi dibanding versi awal kemunculannya. Di Indonesia, LG G6 akan hadir dalam kapasitas memori internal 64GB atau dua kali lebih tinggi dibanding versi sebelumnya. Disamping itu, LG G6 di Indonesia juga akan dibuat dalam opsi Dual SIM dengan slot microSD terpisah. “Perbedaan ini untuk memberi nilai lebih yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. 
 
LG G6 sendiri memiliki layar 5.7inch namun dibalut dalam bodi setara 5,2 inci dengan desain tepian tipis yang dinamakan FullVision. Rasio layarnya terbilang unik yaitu 18: 9 yang berbeda dengan smartphone lain yang rata-rata mengusung perbandingan layar 16:9. "Ini untuk mengakomodasi kebutuhan layar yang besar, namun dengan bodi yang tetap nyaman untuk digenggam," Papar Heegyun.  
 
LG G6 juga didukung dua format HDR yaitu Dolby Vision dan HDR 10, yang membuatnya menjadi smartphone pertama yang didukung oleh dua format sekaligus. Kehadiran Dolby Vision dan HDR 10 ini membuat LG G6 memiliki kompatibilitas paling tinggi dalam memainkan konten HDR. 
 
LG G6 di Indonesia juga dipastikan akan dilengkapi Quad Digital-to-Analog Converter. Hal  yang akan  membuat penggunanya tak hanya dapat mendengarkan koleksi lagu dalam resolusi tinggi dengan noise minimum. Namun lebih dari itu, keberadaan opsi up sampling memberikan kenikmatan mendengarkan lagu dalam resolusi tinggi meskipun dari berkas asal tersimpan dalam resolusi lebih rendah.    
 
Soal durabilitas, LG G6 sudah menggunakan bodi metal dan menyandang sertifikasi IP68. HAl ini membuat G6 mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman maksimal 1,5 m selama 30 menit. LG G6 pun telah lulus standar militer Amerika Serikat dengan mengantongi sertifikat MIL-STD 810G. Serial uji yang dilakukan lembaga pengujian dan sertifikasi independen Maryland Electrical Testing (MET) Laboratories ini menyebut LG G6 lulus dalam 14 pengujian. Termasuk di dalamnya ketahanan temperatur rendah dan tinggi, kelembaban, getaran, radiasi matahari, tekanan rendah, pasir, debu, perubahan drastis temperatur dan hujan. (Arf)
 
 
Rate this item
(0 votes)