pulsa-logo

Gara-Gara Selfie, Banyak Penyakit Bisa Terdeteksi


Galing

Jum'at, 21 April 2017 • 13:06

foto selfie, caa foto selfie, penyebab foto selfie, efek foto selfie


Menurut seorang pakar pengobatan dan genetika, dr. Sharon Moalem sebagaimana PULSA kutip dari DoctorOz, kondisi kesehatan seseorang ternyata bisa terungkap dari foto selfie yang mereka lakukan. Foto selfie ternyata bisa dijadikan sebagai petunjuk guna memeriksa gangguan kesehatan yang mungkin Anda alami. Tidak hanya kesehatan fisik, foto selfie tersebut juga bisa digunakan pula untuk mengetahui kondisi mental Anda. Agar lebih jelas, berikut beberapa bentuk foto selfie yang bisa membantu Anda mendeteksi gangguan kesehatan pada tubuh Anda.

1. Bulu mata terlalu lebat

Adanya bulu mata yang tumbuh pada tepi kelopak mata bagian atas dan bawah dalam jumlah diluar kewajaran dapat menjadi indikasi adanya sindrom limfedema distiasis. Sindrom ini mengganggu fungsi normal dari sistem limfa yang berperan dalam memproduksi serta mengalirkan cairan dan sel imun ke seluruh bagian tubuh manusia. Seseorang yang menderita sindrom limpedema distiasis biasanya akan mengalami pembengkakan pada tungkai dan telapak kaki.

2. Bintik pada mata

Bintik pada bola mata Anda umumnya tidak membahayakan kesehatan. Namun demikian dalam kondisi yang jarang terjadi, bintik mata pada iris mata terkadang memiliki kaitan yang erat dengan pertumbuhan tumor pada sistem saraf. Meski jarang terjadi, posisi organ mata yang sangat penting sudah seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari semua orang.


3. Filtrum Terlihat Mulus

Filtrum adalah sebutan untuk bagian wajah yang terletak antara hidung dengan bibir. Filtrum yang terlihat mulus bisa jadi indikator adanya sindrom alkohol janin yang bisa menyebabkan kelahiran cacat bayi yang disebabkan oleh konsumsi alkohol oleh calon ibu. Sementara dalam kasus lain, bentuk filtrum yang begitu mulus kadang juga bisa jadi indikator adanya sindrom Prader-Willi yang mengganggu pertumbuhan otot secara normal serta perkembangan perilaku.

4.Kuku Berbentuk Seperti Sendok

Kuku jari yang memiliki bentuk seperti sendok bisa jadi indikasi adanya penyakit anemia yang disebabkan oleh kekurangan asupan zat besi dalam makanan.

5. Kelopak Mata Kekuningan

Kelopak mata berwarna kekuningan adalah tumpukan lemak yang mengisyaratkan adanya peningkatan risiko penyakit jantung. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penumpukan lemak pada kelopak mata yang dalam istilah medis disebut xanthelasma dapat menjadi sebab pengerasan arteri yang pada gilirannya dapat menghalangi peredaran darah ke jantung.

6.Kulit Keriput

Kulit keriput adalah hal yang wajar terjadi pada orang yang telah berusia lanjut. Namun demikian pada wanita yang baru saja mengalami menopause, jumlah keriput yang cukup banyak bisa jadi tanda menurunnya massa tulang yang merupakan indikasi kuat terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.

7. Bola Mata Kekuningan

Warna bola mata yang berubah menjadi kuning bisa jadi pertanda adanya gangguan fungsi organ hati pada tubuh Anda. Gangguan liver tersebut dapat menjadi sebab berbagai macam penyakit seperti hepatitis dan sirosis hati.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44