Atrk

Google Pixel dan Pixel XL Keluhkan Backup Apps dan Data

Foto: phonearenaFoto: phonearena

Belum lama  diterpa masalah terkait dengan kamera  yang memiliki efek halo berwarna  merah jambu di kamera belakang, dan koneksi  Bluetooth,  kini duo smartphone andalan Google  yakni Google Pixel dan Pixel XL menghadapi keluhan serius  dari  banyak penggunanya  yang mempersoalkan kemampuan Google Pixel dan Pixel XL dalam melakukan back up data dan aplikasi.

Sama seperti semua smartphone lainnya di luar sana, Pixel dan Pixel XL memang  tidak  sepenuhnya sempurna, dan Anda mungkin pernah mendengar tentang beberapa masalah ( yang cukup serius) yang mempengaruhi kinerja kamera dan koneksi smartphone Pixel dan Pixel XL.
Seperti dilansir dari PhonaArena,  beberapa pengguna smartphone Pixel dan Pixel XL meluapkan unek-uneknya di Forum  Google Support  dengan mengeluhkan bahwa perangkat  mereka mengalamani “masalah serius” dengan proses backup data. Saat membackup data  SMS, riwayat panggilan telepon, aplikasi, dan sebagainya, layar smartphone akan menampilkan notifikasi  "Waiting to backup" yang tidak akan mengganggu serta tidak bisa dihilangkan.

Masalah ini menurut pengguna sebenarnya telah menghantui Pixel dan Pixel XL  sejak pertama kali kedua perangkat tersebut dirilis pada bulan Oktober. Hanya saja masalah ini mulai mengemuka beberapa bulan kemudian, setelah pengguna mulai intens menggunakan smartphone  dan berharap perangkat mereka bisa membackup data mereka dengan sempurna.

Sampai minggu ini, Google masih "aktif mencari” akar  masalah di Backup ini . Mudah-mudahan, dalam waktu dekat Google   segera akan merilis  update  untuk  memperbaiki  masalah backup tersebut.

Jika pembaca merupakan salah seorang pengguna Pixel dan Pixel XL yang ikut terpengaruh dengan masalah ini, maka Anda  dapat mencoba melakukan pengecekan back up secara manual dengan  membuka  Setting -> Backup>  dan Reset  -> Backup. (Nariswari)

Sumber

Rate this item
(0 votes)