Atrk
ads skin gagal

Intel Siap Luncurkan Coffee Lake untuk Tandingi AMD Ryzen di Bulan Agustus

Foto: macrumorsFoto: macrumors

Intel berencana untuk meluncurkan chipset  prosesor generasi terbarunya yang dinamakan Coffee Lake yang dibuat dengan teknologi  14 nanometer, dan  mengenalkannya pada bulan Agustus 2017. Kabar ini sekaligus meralat kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa  Intel akan  merilis Coffee Lake di  Januari 2018.

Seperti dilansir dari  MacRumors, kabar ini awalnya bermula dari pemberitaan di  DigiTimes,  yang mengabarkan  bahwa peluncuran  dari  Cofee Lake  sengaja  dipindahkan karena meningkatnya persaingan dari prosesor AMD Ryzen 7 dan Ryzen 5 .

Situs tersebut mengatakan Intel akan merilis beberapa prosesor K-series Core i3, i5, dan i7 mulai bulan Agustus, bersamaan dengan chipset Z370-nya.  Sementara  itu,  chipset  processor  lainnya akan datang pada akhir tahun 2017 atau awal tahun 2018.

Intel juga berencana untuk mengungkap platform Basin Falls-nya, dengan prosesor Skylake-X dan Kaby Lake-X di Computex 2017, yang berlangsung dari tanggal 30 Mei sampai  tanggal  3 Juni  2017, dua bulan lebih awal dari jadwal semula.

Seri Intel Skylake-X  dibekali dengan   prosesor 140W dengan arsitektur 6, 8, dan 10-core, sedangkan seri Kaby Lake X  dibekali  dengan  prosesor quad-core 112W. Intel juga berencana merilis prosesor Skylake-X 12 core pada bulan Agustus mendatang. Platform Intel Basin Falls  kabarnya akan digunakan di mesin Mac Pro generasi mendatang  dan  server iMac kelas atas terbaru.

Chip processor  Coffee Lake  yang  sangat  sesuai untuk  dijalankan di perangkat  Apple tersebut  pada awalnya direncanakan akan diluncurkan sekitar kuartal kedua 2018. Jadi jika desas-desus tentang jadwal update Intel benar, peluncurannya mungkin akan turut dimajukan pada akhir 2017 atau awal 2018. Chip Coffee Lake diproduksi oleh Intel  pada proses 14-nanometer  dan akan menjadi keluarga prosesor keempat yang menggunakan arsitektur  jenis  ini setelah Broadwell, Skylake, dan  Kaby Lake.

Apple memang  dikabarkan tengah menggarap iMac  seri terbaru yang akan dirilis pada tahun ini yang kemungkinan akan menggunakan chip Kaby Lake. (Nariswari)

Sumber

Rate this item
(0 votes)