Atrk
ads skin gagal

Penjualan Samsung Galaxy S8 di Korsel Terkendala Pasokan?

Foto: gsmarenaFoto: gsmarena

Tepat di 29 Maret 2017 lalu, Samsung secara resmi merilis smartphone andalannya  yakni Samsung Galaxy S8. Dan di kesempatan yang sama Samsung membuka pre-order  smartphone  tersebut.  Berselang beberapa  minggu,  Samsung Galaxy S8  mengantongi   total lebih dari 1 juta pre-order, dan menjadikan   Samsung Galaxy S8 ponsel paling top dan populer dalam kategori  pre-ordered di negara asalnya yakni Korea Selatan.
Namun , Samsung disinyalir kewalahan memenuhi persediaan Galaxy S8 terkait dengan masalah  pasokan  komponen.

Seperti dilansir dari GSMArena, pre-order Samsung Galaxy S8   di Korea Selatan  mulai dibuka sejak beberapa hari yang lalu, dan  Samsung Galaxy S8 mulai dikirimkan beberapa hari setelahnya.  Di hari pertama pengiriman  Samsung  Galaxy S8,  Samsung mengatakan  bahwa mereka  mengirimkan  sekitar   210.900 unit , namun  ternyata  jumlah yang  dikirimkan di hari kedua  malah kurang dari setengahnya  yakni hanya , jumlahnya turun menjadi hanya 63.400 pada hari kedua. Alasannya? Tidak lain adalah masalah pasokan komponen

Kabar lainnya menyebutkan bahwa varian unit yang menghadapi masalah pasokan komponen tersebut adalah   Samsung  varian  dari Galaxy S8 Plus  dengan besaran  RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.  Ini  tidak benar-benar mengejutkan karena  Samsung  sebelumnya telah menjelaskan  bahwa model yang dimaksud tersebut  akan tiba agak terlambat  terkait dengan pasokan komponen.  (Nariswari)

Sumber: GSMArena

Rate this item
(0 votes)