Atrk
ads skin gagal

CEO Huawei Akhirnya Angkat Bicara Soal Memori Flash P10

  • PULSA
  • Friday, 21 April 2017 15:57
  • Published in News

CEO Huawei, Richard Yu, Sumber; EngadgetCEO Huawei, Richard Yu, Sumber; Engadget

CEO Huawei Richard Yu, yang juga dikenal sebagai Yu Chengdong akhirnya angkat bicara untuk member keterangan terkait kontroversi pengguaan memori flash pada Huawei P10 dan P10 Plus yang beoum lama ini sempat heboh.Huawei P10 baru-baru ini terungkap memiliki perbedaan pada flash memori yang terpasang di beberapa unit di Cina.

Hal ini menyebabkan hasil yang beragam dalam uji coba Androbench dimana beberapa tipe penyimpanan diketahui lebih cepat daripada yang lain sehingga memicu spekulasi bahwa Huawei menggunakan penyimpanan UFS 2.1, penyimpanan UFS 2.0 dan bahkan eMMC 5.1 pada unit yang berbeda.

Seperti dilansir Gizmochina, sang CEO memposting keterangannya di laman social media Cina Weibo secara panjang lebar untuk menjelaskan seputar masalah memori flash yang menimbulkan kontroversi. Yu mengisyaratkan bahwa alasan utama mengapa penyimpanan UFS dan eMMC digunakan pada batch P10 yang berbeda karena kekurangan pasokan.

Rupanya, Huawei kehabisan pasokan flash memori UFS dan terpaksa harus menggunakan eMMC. Sang CEObersikeras bahwa kedua jenis penyimpanan flash tersebut tidak menghambat kinerja P10 karena optimalisasi perangkat keras dan perangkat lunak mampu memastikan bahwa dengan memori flash eMMC sekalipun, perangkat tetap memberikan hasil yang mulus.

Yu selanjutnya menyatakan bahwa dia secara pribadi telah menggunakan P10 Plus dengan penyimpanan eMMC dan juga Mate 9 (untuk membuktikannya kedua postingan tersebut sengaja diunggah dari P10 Plus dan Mate 9) dan tidak melihat adanya perbedaan dalam kinerja.

Pertanyaannya, jika memang ada beberapa versi yang berbeda mengapa dijual dengan harga yang sama dengan yang menggunakan storage UFS 2.1?

Sumber: Gizmochina

Rate this item
(0 votes)