Atrk

Yuk Intip Uji Lapisan Oleophobic di Xiaomi Mi 6

Foto: gizchinaFoto: gizchina

Xiaomi  berencana  untuk  mengumumkan ponsel andalan terbaru mereka untuk pasar internasional,  yakni Xiaomi Mi 6 di  28 April 2017.  Dan smartphone tersebut digadang-gadang  adalah salah satu smartphone  yang “powerful” yang diluncurkan oleh Xiaomi.

Tak hanya itu, dari sekian banyak fitur dan spesifikasi teknis yang dimilikinya, Xiaomi Mi 6  ternyata dibekali dengan  lapisan Oleophobic  yang sangat berguna untuk  menghindari resiko layar menjadi kotor   dan terkesan jorok  karena jejak sidik jari, keringat, dan  bahkan sisa-sisa minyak yang tersisa di saat Anda setelah makan.  Noda inilah yang banyak  dibenci oleh  pengguna smartphone berlayar  sentuh.  Dan di sinilah teknologi layar Oleophgobic  menjadi solusi yang sangat efektif.

Sebagian  produsen membekali smartphone  (biasanya mid-range dan high-end) lapisan  Oleophobic  (anti-minyak) yang membuat sidik jari dan minya tidak akan nempel di layar  ponsel, begitupun dengan jejak keringat dan tetesan air.

Seperti sebuah video terbaru yang diunggah oleh Xiaomi di Weibo Cina,  yang menampilkan  kehandalan  dari layar  Xiaomi Mi 6  yang dilapisi dengan  lapisan Oleophobic. Di video tersebut, nampak Mi 6 diuji dengan  berbagai  bahan minyak, air, dan jejak sidik jari  penguji yang  secara intens mengetik di atas layar.  Hasilnya?  Layar Xiaomi Mi 6  tetap bersih dan  bebas dari noda dan jejak  sidik jari. Layarnya tetap seperti baru!
Xiaomi Mi 6  yang  merupakan smartphone high-end  terbaru  yang diperkenalkan oleh Xiaomi, adalah smartphone  Xiaomi pertama yang  menjalankan  processor   teranyar Qualcomm  yakni  Snapdragon 835.

Adapun smartphone yang memiliki dimensi  145,2x70,5x7,5mm dan bobot 168gram ini dibekali dengan  layar  IPS LCD berukuran 5,15 inci dengan  resolusi  1080x1920 piksel.  Untuk kinerjanya, Xiaomi Mi 6 mengandalkan processor Snapdragon 835, GPU Adreno  540, 6GB RAM, dan  opsi  penyimpanan memori internal 64GB atau 128GB, dan tidak mendukung penyimpanan memori eksternal.  Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan  kamera utama dengan resolusi  12MP dan  kamera depan 8MP. Untuk mendukung  konektivitasnya, perangkat ini dibekali dengan  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v5.0, A2DP, LE, GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, NFC, dan USB Type-C 1.0 reversible  connector.  (Nariswari)

Sumber: Gizchina

Rate this item
(0 votes)