pulsa-logo

Samsung Janji Perbaiki Masalah "layar Merah" Melalui Update Software


Arief Burhanuddin

Selasa, 25 April 2017 • 08:55

samsung red screen, s8 red screen, samsung galaxy s8


Samsung Galaxy S8 baru diluncurkan beberapa minggu lalu, namun masalah mulai menghampirinya.

 

Pengguna S8 di Korea belum lama ini mengeluhkan masalah yang terjadi dengan layar smartphone premium asal vendor Korea tersebut. Ia mengeluhkan adanya warna merah yang tak biasa di layar Galaxy S8+ miliknya. Foto perangkat yang terkena "red sceeen issue" ini diposting ke Twitter dan Instagram, berdampingan dengan handset yang tidak terkena masalah guna melihat perbedaannya.

 

Sementara itu, pencarian dengan menggunakan kata kunci "Galaxy S8 Red Screen" sudah mulai mulai tren di mesin pencari.

 

Samsung awalnya menawarkan perbaikan manual (yang mencakup pengaturan, tampilan, mode layar dan pemilihan Color Balance), namun hal ini tampaknya tidak berhasil memperbaiki masalah tersebut pada sebagian pelanggan. Kini, Samsung tampaknya ingin menuntaskan masalah ini dan mengatakan akan meluncurkan update software dalam minggu ini.


 

Berbicara kepada The Korea Herald, juru bicara Samsung mengatakan: "Kami memutuskan untuk mengupgrade perangkat lunak untuk semua Galaxy S8 ... karena adanya beberapa pelanggan yang tidak puas meskipun tidak ada masalah di telepon itu sendiri." Saat perangkat lunak diluncurkan ke pelanggan, mereka akan diminta untuk menginstal pembaruan melalui Settings.

 

Samsung juga menyatakan pada situs WIRED: "Galaxy S8 dan S8+ dilengkapi dengan layar Super AMOLED untuk memberi warna yang kaya dengan ketajaman dan kontras yang tinggi. Di masa lalu, kami menerima feedback bahwa konsumen menginginkan kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan warna pada perangkat Galaxy. Untuk variasi warna alami dalam display, kami memberikan pilihan untuk melakukannya di pembaruan perangkat lunak sebelumnya.

 

"Galaxy S8 dan S8 + memungkinkan pengguna untuk memodifikasi warna layar, Samsung telah mendengarkan feedbacknya dan telah memutuskan untuk merilis pembaruan perangkat lunak mulai dari minggu ini yang akan memberi konsumen kemampuan yang lebih ditingkatkan agara dapat menyesuaikan Setelan warna sesuai dengan keinginan mereka. "

 

Sebelumnya, Samsung meluncurkan jajaran smartphone premium Galaxy S8 pada tanggal 29 Maret dan siapa saja yang memesan perangkat tersebut telah menerima handset mereka pada hari Kamis (20 April) dan akhir pekan lalu. Di Inggris dan Eropa, Samsung Galaxy S8 dan S8 + akan dirilis penuh pada hari Jumat (28 April).

 

Sumber: Wired

Fopto: konanzzang/Instagram