pulsa-logo

3 Model Google Pixel Mendatang Pakai Snapdragon 835


dian iskandar

Selasa, 25 April 2017 • 08:57

3 Model Google Pixel Mendatang Pakai Snapdragon 835


Google Pixel generasi pertamaGoogle Pixel generasi pertama

Sejak beberapa bulan yang lalu, Google  dikabarkan  sedang menggarap  generasi terbaru  dari smartphone andalannya yakni Google Pixel.

Seperti dilansir dari  GSMArena,  kabarnya, Google akan meluncurkan 3 model Pixelgenerasi terbaru yang akan diperkenalkan di tahun2017ini. Dan salah satu hal yang cukup menggembirakan adalah ketiga smartphone tersebut akan menjalankan  processor terbaru besutan Qualcomm  yakni Snapdragon 835.

Hal ini pertama kali diketahui melalui bocoran dokumen dalam Android Open Source Project.  Di dokumen  tersebut tertulis  bahwa Google akan sekaligus memperkenalkan bukan dua, melainkan tiga smartphone di tahun ini. Sebuah perangkat dengan name code“Muskie” disebukan sebagai varian yang akan menjadi generasi penerus dari Google Pixel asli. Sementara iterasi  terbaru yang memiliki name code  “Walleye” akan menjadi penerus dari  Google Pixel XL.

Menariknya, perangkat ketigadari varian Google Pixel generasi terbaru, memiliki name code “Taimen”. Dan saat ini Google sedang sedang dalam prosesawal penggarapan. Beberapa pihak memprediksi  bahwa Taimen  kemungkinan akan  menjadigenerasipenerus dariMotorola Nexus 6 yang diperkenalkan oleh Google di  tahun yang lalu.

Salah satu identitas yang sangat mencolok  yang akan diusung oleh Taimen adalah  menggabungkan layar sentuh yangberukuran  lebih besar daripadaGoogle PixelXL. Bisa dibilang, Taimen  bisa dijadikan sebagai alternatifuntuk menjadi tablet Googlegenerasi terbaru pertama sejak Google Pixel C, yang diluncurkan pada tahun 2015.

Rumor sebelumnya menyebutkan,bahwa Google mempercayakanHTCuntuk   memproduksiGooglePixel  generasi terbaru yang akan diperkenalkan  di tahun ini. (Nariswari)

Sumber: GSMArena