pulsa-logo

Qualcomm Mulai Garap Snapdragon 845 untuk Galaxy S9?


dian iskandar

Selasa, 25 April 2017 • 18:27

Qualcomm Mulai Garap Snapdragon 845 untuk Galaxy S9?


ilustrasiilustrasi

Di  event CES 2017 lalu, Qualcomm  memperkenalkan seri processor terbarunya yakni Snapdragon 835 yang ternyata adalah generasi penerus dari seri Snapdragon 820/821.  Dan kini, seperti dilansir dari Gizchina, Samsung dan Qualcomm  sedang dalam pembicaraan untuk meningkatkan  riset dan development (R & D)dari Snapdragon 845untuk Galaxy S9.

Awalnya, kabar ini dimuat Aju Business Daily, yang merupakan media teknologi lokal di Korea Selatan.  Memang agak terlalu dini jika kita membicarakan tentang Samsung Galaxy S9. Namun bukan hal yang tak mungkin bagi  Qualcomm dan Samsung untuk mempersiapkan model processor paling anyar yang akan dijalankan  di smartphone terbaru Samsung yang diprediksi akan diluncurkan tahun depan.

Samsung menggunakan processor  Snapdragon 835 untuk model Galaxy S8-nya, yang didasarkan pada proses 10nm, namun rumor  terbaru menyebutkan bahwa  perusahaanelektronik dan teknologi yang berbasis di   KoreaSelatan  tersebut berencana untuk menggunakan chipSnapdragon 845yang diproduksi dengan menggunakan 10nm next-gen di smartphone Smasung Galaxy generasi  mendatang.

Penggunaan  Snapdragon 845  ini menjanjikan pengurangan daya 15% dan peningkatan kinerja sebesar 10%, sesuatu yang pasti bisa membuat  performa smartphone terbaru Samsungtersebut berkinerja lebih optimal.

Namun Samsung tidak sendiri dalam hal ini. TSMC juga dikatakan akan membangun chipset Apple A11 yang didasarkan proses 10nm dan semuanya akan digunakan pada model iPhone 8 yang dijadwalkan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Qualcomm belum memutuskan apakah mereka akan bekerja sama dengan Samsung atau TSMC, namun banyak pihak yang memprediksi  bahwa Samsung tetap akan merangkul  Qualcomm. (Nariswari)

Sumber: Gizchina