pulsa-logo

Atasi Masalah di DQA, Samsung Rilis Update Software Penting untuk Galaxy S8 dan S8+


dian iskandar

Rabu, 26 April 2017 • 09:53


Samsung Galaxy S8 official imageSamsung Galaxy S8 official image

Mengikuti pembaruan perangkat lunak yang diterima oleh Galaxy S8 dan S8 + pada tanggal 21 Aprillalu, beberapa penggunaSamsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ ternyata  mulai mengalami masalah kecil namun sangat mengganggu  yang berkaitan dengan Device Quality Agent  Samsung (DQA) pada kedua handset tersebut.

Lebih tepatnya, pasca melakukan update  perangkat lunak tersebut, pemilik Galaxy S8 dan S8+menemukan semacam notifikasi di layar smartphone mereka  yang berbunyi  "DQA Keep Stopping". Dan ini kerapmuncul setiap beberapa menit.Cukup mengganggu. Hingga akhirnya tidak sedikit pengguna Galaxy S8 dan S8+ yang mengalami masalah masalah ini menumpahkan unek-unek dan keluhannya di laman forum Samsung.

Seperti dilansir dari Phonearena,Samsung dengan cepat menanggapi hal tersebut dan berupaya untuk memberikan solusi  ke semua pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang mendapatkan masalah  DQA pasca melakukan update perangkat lunak. 

PhonearenaPhonearena

Dan kini, Samsung  meluncurkanpembaruan perangkat lunak tebaru  untuk mengatasi masalah tersebut.Samsung mengeluarkan update software penting untuk Galaxy S8 dan S8 +,  untuk memperbaiki masalah di  DQA tersebut.

Update software baru, yang diberi label oleh Samsung sebagai "urgentupdate"tersebut ,hanya membutuhkan ruang memori yang  sangat kecil - sekitar 1 MB -  dan Samsung mewanti-wanti semua pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+  harus mendownloadnya sesegera mungkin.

Adapun update ini  sudah tersedia mulai Senin  24 April, dan dapat  langsung didownload oleh  semua pengguna Galaxy S8 dan S8 +. Bagi Anda  yang bertanya-tanya,apa sih yang dinamakan Device Quality Agent(DQA), sebenarnya DQA  adalah  semacam tools yang Samsung gunakan untuk memeriksa kualitas Wi-Fi pada seri Galaxy S8. Anehnya,  tiap masalah yang terkait dengan  DQA tidak muncul saat Wi-Fi dimatikan.


Kabarnya, masalah terkait dengan DQA  tersebut sepertinya baru diketahui  mempengaruhi unit Galaxy S8 dan S8 +  yang  AS dan Kanada.Namun belum diketahui apakah pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+ di negara-negara lain juga menemukan masalah yang sama atau tidak. (Nariswari)

Sumber: Phonearena