pulsa-logo

Samsung dan Qualcomm Kembali Jalin Kolaborasi di Galaxy S9


Arief Burhanuddin

Rabu, 26 April 2017 • 11:40

Samsung dan Qualcomm, Galaxy S9, Snapdragon 835,


Foto:reutersFoto:reuters

Dengan laju siklus hidup smartphone yang semakin cepat, laju perkembangan teknologi yang mengiringinya pun tak akan melambat. Samsung, raksasa teknologi Korea yang baru saja meluncurkan smartphone andalannya Galaxy S9 dilaporkan sudah bersiap-siap merancang Galaxy S9. Bekerjasama dnegan Qualcomm, mereka dilaporkan sedang mempersiapkan otak dari Samsung GAlaxy S9 yaitu Snapdragon 845.

Laporan yang diterbitkan oleh The Investor ini tidak banyak mengungkapkan detil dan hanya menginformasikan bahwa chipset Qualcomm Snapdragon terbaru sedang dikembangkan untuk Galaxy S9. Ditengarai, Samsung atau TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Ltd) yang akan memproduksi chip tersebut.

Snapdragon sendiri dikenal sebagai platform mobile yang dikembangkan oleh Qualcomm untuk perangkat mobile.

Chipset unggulan Qualcomm saat ini adalah Snapdragon 835, yang pertama kali melakukan debutnya di Galaxy S8. Chip ini juga akan masuk ke sejumlah perangkat lain di akhir tahun ini seperti Sony Xperia XZ Premium dan Mi Xiaomi Mi 6 yang baru saja diumumkan.

Snapdragon 835 diproduksi dengan menggunakan arsitekstur 10 nm dimana saat ini hanya Samsung yang bisa memproduksinya. Menurut laporan The Investor, TSMC sepertinya juga akan memiliki kemampuan untuk memproduksi 845.

Hingga saat ini belum ada komentar resmi dari Samsung terkait hal ini.


sumber artikel: First Post