pulsa-logo

iPhone 7 dan 7S Plus Tak Akan Dibekali Layar OLED


Arief Burhanuddin

Rabu, 26 April 2017 • 13:41

iphone7, iphone 7s, apple


Tepat 7 September 2016, Apple memperkenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.  Dan kabar  terbaru  menyebutkan bahwa  nantinya Apple akan memper kenalkan  tiga model iPhone generasi terbaru. Ya, gagasan Apple menawarkan pilihan upgrade yang lebih konservatif dan berulang dengan iPhone 7S dan 7S Plus di samping iPhone Anniversary Edition. Namun selain memperkenalkan varian iPhone seri “S”, Apple  akan  melanjutkan  generasi iPhone berikutnya  dengan mengumumkan iPhone 8 dan 8 Plus.  Keduanya akan  menampilkan layar OLED all-screen dan teknologi terbaru yang ada.  Nah, pertanyaannya  kini adalah,  apakah  di iPhone 7S dan 7S Plus juga akan dibekali dengan  “beberapa kemiripan” spesifikasi seperti iPhone 8?  Termasuk penggunaan layar OLED?

 

Seperti dilansir Phone Arena dari MicGadget, sebuah situs teknologi  yhang berbasis  di China yang ditulis dalam bahasa Inggris menyebutkan bahwa mitra manufaktur Apple yakni  Foxconn menerima pesanan cukup besar  hanya untuk dua model baru. Dan yang mengejutkannya lagi, ternyata Apple  tidak akan membekali  iPhone 7S dan iPhone  7S Plus  dengan layar berjenis OLED.  Narasumber  di Foxconn  mengatakan  bahwa  Apple tidak akan  memborong   puluhan juta display Samsung OLED  hanya  untuk dihadirkan  di iPhone  7S dan 7S Plus yang dianggap seri  update dari iPhone 7 . Apple lebih memilih untuk menampilkan layar OLED di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

 

Selain itu,  nantinya  iPhone 8 dan 8 Plus akan memiliki pengaturan dual-camera yang  spesifikasi fiturnya mirip.   Ini berarti pemilik kedua model tersebut bisa memotret dengan kualitas yang sama, yang tidak demikian halnya dengan iPhone 7 dan 7 Plus.  Adapun  fitur  dual kamera sudah menjadi salah satu fitur  utama ponsel kekinian, jadi cukup wajar jika Apple  akan menghadirkannya di iPhone  8 dan 8 Plus, bukan  di seri upgrade iPhone 7. (Nariswari)