pulsa-logo

Ini Dia Bocoran Penampakan Huawei Y3 (2017) !


Arief Burhanuddin

Rabu, 26 April 2017 • 13:45


Sejak beberapa bulan yang lalu,  Huawei dikabarkan  sedang menggarap smartphone  yang akan masuk  ke keluarga  Y Series  yang akan dinamakan Huawei  Y3 (2017) . Akan tercipta sebagai  smartphone  yang membidik  segmen  entry level,  maka Huawei Y3  akan  diposisikan  menjadi alternatif yang lebih murah dari Huawei Y5 (2017) yang sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu.

 

Seperti dilansir dari GSM Arena   sebuah bocoran gambar terbaru  yang diduga adalah smartphone generasi terbaru yang akan diperkenalkan  oleh Huawei yakni   Huawei Y3 (2017)  muncul di Slashleaks.

 

Ada beberapa detail yang cukup menarik   yang  ditampilkan di  Huawei  Y3 (2017), mulai dari  bagian luar smartphone  yang  menerapkan konsep desain  premium.  Huawei Y3 (2017 dan juga menempatkan jajaran  slot SIM di bagian  dalam smartphone. Bukan di sisi samping dengan  menempatkan  slot tray. 

 

Gambar-gambar tersebut mengungkapkan bahwa ponsel akan hadir tanpa tombol atau tombol sentuh sensitif di bagian depan, serta  menyiratkan  akan hadirnya  trio kontrol akan diimplementasikan di antarmuka pengguna.


 

Melihat  beberapa  bocoran gambar  yang memuat  smartphone yang diukur dengan menggunakan   penggaris, terungkap  secara garis besar  tinggi dan lebar  smartphone  yang kurang lebih berukuran lebar 78mm dan ketebalan kurang lebih  15mm. Dan untuk ukuran layar  tampaknya  lebih besar dari panel  milik  Huawei Y3 II ( yang diperkenalkan oleh Huawei pada April 2016)   yang hanya memiliki besaran layar 4,5 inci. 

 

Pada bagian belakang ditempati oleh speaker  berbentuk melingkar, kamera dan LED Flash, semuanya berjejer di atas logo Huawei.

 

Casing bagian  belakang  dapat  dilepaskan, memungkinkan Anda memasukkan dua kartu microSIM beserta kartu microSD ke slot terpisah untuk varian CRO-U00 dan CRO-L22. Ada juga opsi CRO-L02 dengan hanya satu slot microSIM. Soket  untuk  audio diletakkan di atas, sedangkan port microUSB ditemukan di bagian bawah.

 

Adapun perkiraan  harga dari  Huawei Y3 (2017)  akan berselisih sedikit jika dibandingkan  dari Huawei  Y3 II  yang dipatok dengan harga  80 €  atau setara dengan Rp. 1,1 jutaan. (Nariswari)