pulsa-logo

Samsung Galaxy Note 7 Refurbish akan Dirilis Juni di KorSel


dian iskandar

Rabu, 26 April 2017 • 17:39

Samsung,Galaxy,Samsung Gaaxy,Galaxy Note,Galaxy Note 7,Galaxy Note 7 refurbish,refurbish


Samsung Galaxy Note 7 official imageSamsung Galaxy Note 7 official image

Samsung Galaxy Note 7 versi Refurbish diperkirakan akan diluncurkan di Korea Selatan pada akhir Juni. Seperti dilansir Phonearena, Samsung berencana untuk merilis kembali phablet yang sempat ditarik itu dengan kapasitas baterai lebih rendah, dan juga dengan harga yang lebih rendah pula.

Samsung Galaxy 7 pertama kali diluncurkan menyita perhatian besar bagi penggemar gadget di dunia sebelum akhirnya ditarik dari pasaran karena ada masalah dengan baterai yang menyebabkan beberapa kasus meledaknya perangkat.

Samsung mencoba untuk menggaet kembali penggemar Galaxy Note 7 dengan versi yang sudah diperbarui. Ya, kapasitas baterai versi refurbish sengaja diperkecil, sementara fitur lainnyatak ada yang berubah. Samsung jugga mulai mengurangi kemampuan pengisian daya perangkat.

Soal harga, versi refurbish ini jauh lebih murah. Sebagai catatan, harga Note 7 waktu pertama kali ciluncurkan adalah 875 dolar AS atau setara Rp11,3 jutaan. Sedangkan untuk versi yang diperbaui ini hanya setara 620 dolar AS atau sekitar Rp 8 jutaan. Boleh dibilang, ada penurunan sekitar 29%.

Nah untuk baterai, bukan lagi mengandalkan kapasitas 3500mAh tapi Samsung akan menggunakan baterai 3200mAh.Galaxy Note 7 refurbish ini mungkin hanya akan dijual di Asia dan sebagian Eropa. Perangkat ini mungkin bisa jadi pilihan alternatif bagi penggemar Samsung dengan harga yang lebih murah. (*)

Sumber: Phonearena