pulsa-logo

Xiaomi Gandeng Google, Luncurkan Yi Halo dan Yi 360 VR


Nariswari

Rabu, 26 April 2017 • 19:44

Spesifikasi Yi Halo dan Yi 360 VR, Xiaomi 2017


Foto: gadgets.ndtvFoto: gadgets.ndtv

Seperti telah diberitakan oleh NDTV, Xiaomi  telah mengumumkan dua kamera aksi generasi terbarunya yakni  Yi Halo dan Yi 360 VR. Kedua  kamera aksi ini  sangat cocok  untuk pengguna profesional dan konsumen pecinta dokumentasi/ fotografi   dan multimedia.

Adapun Yi Halo sendiri adalah  kamera aksi  yang  merupakan hasil pengembangan Xiaomi dengan Google yang ditujukan terutama untuk kalangan profesional. Yi Halo berisikan 17 unit kamera yang dirancang khusus  untuk dapat  bekerja secara maksimal  dengan platform virtual reality  Google.  Yi Halo hadir dengan dukungan berbagai pengaturan kualitas gambar termasuk ISO, WB, EV, shutter, dan flat color. Kamera VR yang baru diluncurkan ini mampu merekam video dalam resolusi 8K pada resolusi 30fps dan 5K pada  kualitas perekaman  60fps.

Menurut  keterangan yang dicantumkan pada laman resmi Xiaomi, Xiaomi  sengaja   merancang  Yi  Halo  untuk menjadi perangkat  kamera  modular dan dapat diupgrade dengan perangkat pendukung lainnya . Anda dapat meng-upgrade  kamera sekaligus hanya dengan beberapa klik pada panel kontrol. Jika  unit  kamera  Yi Halo  mengalami kerusakan  Anda cukup menggantinya dengan salah satu dari dua kamera cadangan yang telah disertakan dalam paket pembelian.

Kamera  Yi  Halo didukung oleh chipset Ambarella A9SE75 18. Didukung dengan  built-in Wi-Fi, kamera ini memiliki layar LCD selebar 2,2 inci yang mengusung resolusi 640x360 piksel serta dapat dikontrol menggunakan aplikasi smartphone Android juga. Kamera ini menawarkan daya tahan baterai hingga 100 menit untuk proses  rekaman video. Yi Halo  dibanderol dengan  harga  USD$ 16.999 (sekitar  Rp. 227 jutaan)  dan akan tersedia pada akhir musim panas tahun ini.

Beralih ke Yi 360 VR, kamera konsumen-sentris, ini  seperti namanya, bisa merekam video dan gambar dalam  modus 360 derajat. Yi 360 VR  mampu merekam video dengan resolusi 5.7K pada  kualitas perekaman  30fps. Kamera berbobot hanya sekitar 170 gram tersebut cukup nyaman  dibawa kemana-mana yang sangat sesuai untuk pengguna yang menyukai traveling.

Kamera Yi 360 VR didukung oleh chipset Ambarella H2V95 dan hadir dengan dua sensor CMOS CMOS IMX377  dengan  resolusi  12 megapiksel. Yi 360 VR  memiliki jalur koneksi   Wi-Fi 802.11a / b / g / n / ac dan menawarkan pilihan konektivitas termasuk kartu HDMI, USB 2.0 (Tipe-C), dan kartu micro SD.  Sama seperti Yi Halo, Yi 360 VR juga bisa dioperasikan menggunakan aplikasi smartphone juga.

VR Yi 360 dibanderol  dengan harga  USD $ 399 (sekitar nRp. 5,3 jutaan) dan akan tersedia pada bulan Juni tahun ini. (Nariswari)


Sumber