pulsa-logo

Tamron Luncurkan Lensa All in One Model A025 dan B023 di Indonesia


Deni Hardian

Kamis, 27 April 2017 • 06:03

tamron,halodata indonesia,lensa all in one


Makato Ayabe, Overseas Sales Department ManagerTamron dan Manoj K.Vaswani, Managing Director PT Halodata Indonesia (ki-ka)Makato Ayabe, Overseas Sales Department ManagerTamron dan Manoj K.Vaswani, Managing Director PT Halodata Indonesia (ki-ka)

Tamron terus melakukan inovasi guna memberikan produk terbaik bagi penikmatnya. Untuk pasar Indonesia, melalui distributor tunggalnya PT.Halodata Indonesia, produsen lensa All in One kelas dunia ini menghadirkan produk terbaru yakni lensa model A025 SP 70-200mm F/2.8 Di VC USD G2 yang masuk kategori fast telephoto zoom dan model B023 10-24mm F/3.5-4.5 Di II VC HLD yang masuk dalam kategori ultra-wide-angle zoom dengan teknologi Vibration Compensation.

 

Makato Ayabe, Overseas Sales Dept Manager Tamron mengatakan, "Kedua produk kali ini merupakan upgrade dari produk sebelumnya karena Tamron selalu mengejar kualitas yang lebih baik untuk menciptakan kegembiraan dan buzz di pasar. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Tamron merilis versi baru dari masing-masing katagori lensa saat ini", saat peluncurannya di Jakarta, (26/04/2017)

Selaku distributor Tamron, PT Halodata Indonesia sendiri, sudah menyiapkan strategi pemasaran. Dengan membentuk jaringan distribusi di kota-kota besar seluruh Indonesia. Serta membuat tagline, "Lensa untuk Setiap Saat" dalam memasarkan produk Tamron. "Tagline tersebut merujuk kepada kelengkapan tipe dan kecanggihan lensa kamera Tamron, yang bisa digunakan setiap saat," papar Manoj K. Vaswani, Managing Director PT.Halodata Indonesia.

 

Tamron Model A025 SP 70-200mm

Ada 4 perbedaan utama model ini dibandingkan seri pendahulunya. Pertama, ini kali pertama yang memiliki Minimum Object Distance atau MOD. Dengan teknologi ini berarti seberapa dekat Anda bisa sampai ke objek. Tamron mempersingkat MOD ini dari 1.3m ke 0.95m dari model sebelumnya, hingga pengguna memiliki lebih banyak pilihan saat memfoto.


Tamron A025Tamron A025

Kedua, Tamron Model A025 SP 70-200mm ini sudah memiliki Vibration Compensation atau VC yaitu sistem stabilisasi gambar. Kemampuannya bisa mencapai 5 pemberhentian yang merupakan performa luar biasa. Pemotretan dapat dilakukan dengan nyaman, lebih mudah dan mampu dilakukan dengan situasi pencahayaan yang rendah.

Ketiga, masalah resolusi. Model A025 SP 70-200mm, semua desain optiknya sudah di-upgrade sehingga resolusi gambarnya sudah semakin baik. Bahkan, produk ini menggunakan bahan khusus untuk lensa sehingga mampu meminimalisasi segala macam penyimpangan yang mungkin terjadi pada saat pemotretan. Bahan ini pun sudah dipakai pada model A009 yang mendapatkan reputasi yang baik pada situs review terkenal yang bernama "DXO Mark". DXO Mark menyatakan bahwa A009 bahkan lebih baik dari kompetitornya saat Tamron merilisnya. Namun, lensa baru A025 ini memiliki resolusi yang jauh lebih baik.

Keutamaan ke empat yaitu, lensa kompatibel dengan tele converter, dimana Tamron sudah menyediakan dua pilihan. Salah satunya adalah tele converter 1.4x dan yang lainnya tele converter 2.0x. Dengan konverter tele ini, pemotretan jarak jauh menjadi lebih nyaman. Misalnya, dengan tele converter 1.4x, mampu memperpanjang tele photo mulai dari 200mm menjadi 280mm. Hasil pemotretan yang diperoleh pun akan mendapatkan gambar objek yang jauh lebih besar yang terletak sangat jauh dengan konverter tele ini.

Tamron Model B023 10-24mm

Untuk Tamron Model B023 10-24mm ini juga ada empat hal utama pembedanya dari model terdahulu. Pertama adalah Vibration Compensation atau VC. Pada model B001 tidak memiliki VC bahkan competitor lain pun tidak memiliki teknologi ini dalam jajaran produknya.

Tamron B023Tamron B023

Kedua adalah optical performance. Tamron membangun ulang desain optical pada lensanya sehingga performance akan menjadi lebih baik. Langkah ini sudah dilakukan oleh Tamron sejak produk B001. Dengan perubahan desain optikal ini maka akan diperoleh resolusi dan mengeliminasi berbagai penyimpangan yang mungkin terjadi pada rentang yang sama dengan A025.

Keutamaan ketiga dari Tamron Model B023 10-24mm ini adalah Aktuator "HLD" atau High/Low Torque Modulated Drive yang baru. Aktuator ini berkontribusi pada kekompakan lensa, kecepatan AF, kontrol AF yang presisi dan suara AF yang sangat senyap.

 

Yang terakhir, Tamron B023 10-24mm ini memiliki desain yang sama sekali baru. Tamron mengadopsi desain yang canggih, laras lensa logam, saklar tambahan untuk jendela VC, jarak dan lainnya. Selain itu, pada produk ini juga ada perubahan pada cincin warna emas menjadi emas yang lebih bercahaya sehingga terlihat lebih elegan dan canggih.

"Kami yakin pasar untuk foto atau lensa di Indonesia masih akan tumbuh. Untuk itu, kami akan terus mempelajari pasar Indonesia sehingga dapat memberikan produk yang tepat di pasar sehingga pasar akan lebih besar lagi pertumbuhannya," pungkas Ayabe. (*/Dn)