pulsa-logo

Merek ZUK akan Ditutup?


dian iskandar

Kamis, 27 April 2017 • 13:20

ZUK,lenovo,ZUk Z1,ZUK Z2,Zuk edge,moto,motorola


Twitter @ZukmobileTwitter @Zukmobile

Lenovo cukup sukses dalam mengembang unit bisnis mobile-nya yakni  ZUK.  Untuk menyegarkan ingatan Anda,  ZUK, unit bisnis mobile Lenovo  inididirikan pada tahun 2015 dan sejauh ini, mereka memiliki banyak  portfolio  smartphone seperti ZUK Z1, ZUK Z2, ZUK Z2 Pro, dan yang terbaru adalah ZUK Edge. Namun beberapa waktu yang lalu, sempat , terdengar kabar bahwa  unit bisnisZUK ini akan ditutup. Ya, unit ZUK Mobile akan segera ditutup atau setidaknya itulah yang diprediksikan banyak analis.

Seperti dilansir dari Phoneradar, sebuah kabar terbaru  yang diperoleh dari percakapan di sebuah forum teknologi di Weibo beberapa hari  yang  lalu menunjukkan bahwa sepertinya ZUK Z3 tidak akan pernah dirilis oleh Lenovo.

Percakapan di forum Weiboiturupanya tak hanya mengungkapkan info itusaja, namun juga menyatakan bahwaadaalasan di balik hal tersebut.  Karenakenyataannya adalahbahwa ZUK juga akan ditutup. Jadi sekarang pertanyaannya adalah apa yang terjadi saat unit  ZUK Mobile  mati? Jawabannya adalah,  semua smartphone ZUK  di masa depan akan dijualdengannamaLenovoMoto. Dan inisangatmasuk akal karena semua brand ZUK  adalah bagian dari Lenovo.

Fakta ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena ini sudah merupakan sesuatu yang telah direncanakan Lenovo sebelumnya. Lenovo  sudah merencanakan penutupan ZUK  jauh-jauh harikarena mereka dianggap bahwa pisi ini kurang mendatangkankeuntunganbagi perusahaan.

Meski begitu,  menariknya adalah bahwa antarmuka ZUI di ponsel ZUK akan terus hidupdan dipertahankankarena user interface akan diintegrasikan ke dalam ponsel  Lenovo  Moto yang akan datang. Jadi jika Anda menyukaiantarmuka  ZUI tersebut, maka Anda akan tetap bisa menikmati UI di smartphone ZUK dan ponsel Moto yang akan datang. (Nariswari)

Sumber: Phoneradar