pulsa-logo

Akhir Juni, Samsung Galaxy Note 7R Siap Beredar


Hairuddin

Kamis, 27 April 2017 • 15:19

Samsung, Galaxy Note 7R, Baterai,


(Foto: Themobileindian)(Foto: Themobileindian)

Kasus meledaknya Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu, sempat membuat Samsung menarik dan menghentikan penjualannya di seluruh Negara. Namun belakangan, mencuat kabar jika Samsung bakal merilis versi refurbish dari Galaxy Note 7 tersebut ke pasaran dengan label Galaxy Note 7R yang diklaim lebih aman.

Seperti dilansir dari Themobileindian, bocoran bakal diluncurkannya Galaxy Note 7R ini tersebar berdasarkan data sertifikasi Wi-Fi yang mengisyaratkan peluncuran kembali phablet tersebut. Kabarnya, Samsung Galaxy Note 7R ini akan memulai debut pasarnya pada akhir Juni 2017 mendatang.

Samsung menyebutkan bahwa Samsung Galaxy 7R  aman digunakan. Ada beberapa  hal yang diperhatikan  dan diperbaharui oleh Samsung  di versi Refurbish  ini.  Misalnya, Samsung Galaxy 7R  telah menurunkan versi baterai dari 3.500 mAh menjadi 3.200mAh pada unit yang telah diperbaharui. Samsung juga  menyoroti harga dari phablet  Samsung Galaxy 7R.  ADapun harga dari Samsung Galaxy 7R  akan dibanderol dengan harga  700.000 KRW atau Rs 39.777 (setara dengan Rp. 8,3 jutaan).  Bandingkan dengan  Samsung  Galaxy  Note 7  yang dibanderol seharga  989.900 KRW atau  sekitar Rs 56,251 (atau setara  Rp. 11,6 jutaan).

 

Samsung juga mengatakan bahwa mereka  telah memecahkan masalah di Galaxy Note 7 dengan mengganti baterai pada model yang telah diperbaharui (versi Refurbish).

Untuk menyegarkan ingatan Anda, Samsung meluncurkan Galaxy Note 7 pada Agustus 2016 lalu, dan belum lama diperkenalkan ke publik, Samsung segera harus me-recall  perangkat tersebut karena sejumlah unit mengalami  masalah  serius  yakni terbakar dan meledak. Kepanikan mulai bertambah, saat beberapa maskapai penerbangan internasional melarang semua penumpang dan awaknya untuk membawa smartphone tersebut  ke pesawat. Bahkan ada seorang  creator  game yang  membuat versi game GTA V dengan  menjadikan Samsung Galaxy Note 7 sebagai salah satu amunisi, layaknya bom.

Setelah dianggap sebagai taruhan terbaik Samsung, nyatanya  Galaxy Note 7 malah  menjadi mimpi terburuk Samsung  dengan perkiraan  bahwa  recall global dan menghentikan produksinya dari Galaxy Note 7 tersebut,  Samsung merugi  hingga USD$ 2,8 miliar.


Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy Note 7R? Dapatkan versi Refurbish ini  “menambal” kerugian dan mengembalikan nama baik Samsung di amasa depan?  (Nariswari)

Sumber: Themobileindian