pulsa-logo

Raih 6 Juta Pengguna Aktif, Viu Siap Produksi Acara Sendiri


Galing

Kamis, 27 April 2017 • 21:39

Viu, video-on-demand


Viu, penyedia layanan video-on-demand premium terkemuka untuk pasar negara berkembang pada hari ini Kamis (27/04/2016) mengumumkan pencapaian jumlah pengguna aktif bulanan mereka pada angka 6 juta penonton yang berlaku di seluruh wilayahb operasionalnya. Adapun wilayah operasional Viu hingga saat ini telah menjangkau Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Oman, Uni Emirat, Arab Saudi, Qatar, Jordan, Kuwait, Mesir dan Bahrain.

Melalui keterangan tertulis yang PULSA terima, Janice Lee, Managing Director, PCCW Media Group mengatakan, "Kami sangat gembira dengan ekspansi yang cepat dari Viu di wilayah regional ini dalam hal jumlah pasar serta cepatnya penetrasi pasar. Memang sangat luar biasa mencapai tingginya tingkat keterlibatan pengguna yang menghabiskan hampir 100 menit sehari melihat konten favorit mereka di Viu. Pencapaian ini membantu mendorong mitra bisnis kami di bidang telekomunikasi, penyedia konten, mendorong pengguna dan meningkatkan konsumsi iklan online untuk pengiklan yang memanfaatkan Viu di platform tersebut untuk menjangkau generasi Millennials yang lebih mudah menerima iklan digital."

Perusahaan yang bernaung di bawah PCCW Media yang merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi di Hong Kong ini menyediakan layanan video-on-demand drama-drama Asia dengan konten dari Korea Selatan sebagai penyumpang utama. Di Indonesia, Viu selain menayangkan drama Korea juga ikut meyuguhkan beragam program hiburan drama Mandarin, drama Turki, Film Asia hingga konten lokal seperti film nasional dan sinetron.

Guna menyukseskan upaya Viu untuk menempatkan dirinya sebagai platform hiburan video-on-demand favorit di Asia, maka PCCW Media selaku induk perusahaan memperkenalkan sebuah inisiatif bernama Original Production yang akan memprakarsai jalinan kerja sama dengan beberapa rumah produksi di Asia dalam rangka menghasilkan tayangan bermutu yang kemudian akan dapat dinikmati oleh penonton secara online.

Salah satu bentuk kerja sama yang saat ini telah diwujudkan adalah dengan meluncurkan program acara bertajuk "Song Ji Hyo’s Beauty Views". Dalam program tersebut, penonton dapat melihat sebuah tayangan variety show dengan pendekatan menyegarkan yang akan menawarkan kepada audiens tentang beragam informasi yang berkaitan dengan dunia fashion, kosmetik serta gaya hidup di Korea yang dipandu oleh selebriti Korea ternama Song Ji Hyo yang namanya melambung setelah tampil sebagai member variety show Korea “Running Man”.

Tak hanya program dari Korea, pengguna Viu yang berada di seluruh pelosok nusantara saat ini juga dapat menikmati tayangan Original Production lainnya dari India. Kedua tayangan yang dimaksud merupakan program drama dengan judul Gehraiyaan dan Spotlight. Sementara untuk program acara lokal, Viu saat ini telah menyelesaikan ajang Female Story Festival dengan melibatkan dua penulis naskah serta sutradara Nia Dinata dan Lucky Kuswandi. Dalam ajang tersebut, Viu akan memilih lima orang penulis naskah berbakat untuk menjadi bagian dari tim produksi serial original Viu di tanah air.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44