pulsa-logo

Triwulan I 2017, Pendapatan LG Naik


dian iskandar

Jum'at, 28 April 2017 • 10:40

LG,LG G5,LG G6,smartphone LG,dual kamera,harga LG,service center LG


LG Electronics baru saja memposting laporan pendapatan triwulan pertama 2017, dan terlihat cukup bagus untuk LG di semua lini. Laba operasi LG naik 9,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, meski pisi mobile hanya mengalami pertumbuhan tahun ke tahun hanya 2 persen.

Seperti dilansir Phonearena, kenaikan pendapatan pisi smartphone pada periode triwulan pertama tahun ini mencapai 3,01 triliun won (USD 2,61 miliar), terbantu dengan diluncurkannya flagship terbarunya, LG G6. Secara keseluruhan pengiriman smartphone meningkat sepuluh persen lebih disbanding triwulan 1 2016, mencapai 14,8 juta unit, sebagian besar disumbang oleh pasar Amerika.

Selain itu, perusahaan komponen kendaraan bermotor LG menyumbang pemasukan terbesar, dengan kenaikan 48 persen dari tahun ke tahun, sementara LG Home Appliance & Air Solution Company memiliki triiwulan terbaik sejak 2009.

Laporan ini belum memberikan hasil yang baik setidaknya pada pisi smartphone. Ini menggambarkan persaingan harga yang ketat di segmen smartphone murah, serta peningkatan yang diharapkan dalam persaingan smartphone flagship menjadi masalah potensial.(*)

Sumber: Phonearena