pulsa-logo

4 Ponsel Fitur Alternatif Nokia 3310 Generasi Terbaru


Nariswari

Jum'at, 28 April 2017 • 12:30

4 Ponsel Fitur Alternatif Nokia 3310,SAMSUNG CONVOY 4,NOKIA 150,NOKIA 215


Foto: PhonearenaFoto: Phonearena

Jika selama ini  konsumen telah jenuh dengan maraknya  smartphone  dan perangkat pintar  yang  berbasis beragam sistem operasi,  beberapa vendor tetap  konsisten melihat  peluang  strategis  untuk menggarap  ponsel fitur .  Ponsel fitur , atau biasa disebut juga   ponsel dasar ini  secara umum hanya dibekali dengan spesifikasi  dasar yakni fungsi untuk menelepon, berkirim pesan, aplikasi managemen dasar, dan game-game “jadul” seperti Snake, Tetris, dan sebagainya.  Untuk satu dan lain hal, masih banyak lho ternyata  konsumen yang  melirik ponsel feature ini. Maka tidak heran, jika di tahun 2017 ini beberapa pabrikan  smartphone global masih saja meluncurkan ponsel feature terbaru  mereka.

Seperti misalnya Nokia yang memperkenalkan Nokia 3310 (2017) di event Mobile World Congress (MWC) 2017. Perusahaan riset Captify mengklaim bahwa minat terhadap merek Nokia melonjak setelah pengumuman di MWC 2017, dan para pencari Nokia melonjak hampir 800 persen. Selain itu, Captify melihat kenaikan dalam pencarian itu menjadi masukan bagi operator terkait dengan Nokia 3310, bisa menjadi daya tarik untuk membeli ponsel fitur.

Meskipun ada yang menyebut bahwa desain ulang dan beberapa perbaikan tambahan yang diadopsi oleh HMD menjadikan Nokia 3310 sebagai perangkat yang sama sekali berbeda, ponsel fitur tampaknya berhasil menarik minat besar penggemar yang ingin membelinya. Namun, analis memperingatkan bahwa Nokia 3310 mungkin tidak memenuhi harapan di pasar yang lebih luas karena hanya menawarkan konektivitas EDGE (2.5G),  mengingat jaringan ini tidak lagi digunakan di negara-negara  tertentu seperti Amerika Serikat.

Berikut 4 alternatif  ponsel fitur terbaru lainnya yang bisa Anda jadikan referensi sebagaimana yang kami rangkum dari PhoneArena.

1.SAMSUNG CONVOY 4

Ingatkah Anda  ketika ponsel flip pertama kali dirilis dan semua orang merasa keren setiap kali   menjentikkan jempolnya  untuk membuat layar flipnya terbuka? Nyatanya trend desain flip (ponsel lipat) masih  cukup banyak diminati oleh sebagian konsumen.  Bahkan salah satu  ponsel flip  terbaru yang dirilis belum lama ini adalah  Samsung Convoy 4.



Samsung Convoy 4 mengemas semua yang Anda butuhkan dari ponsel dasar, dalam  balutan  bodi yang tahan air  dengan  bobot  hanya  165gram. Bagian depan shell menampilkan layar TFT  seluas 2,4 inci dengan resolusi  128 x 128 piksel, dan bagian atasnya  disematkan  jajaran speaker dan kamera 5MP dengan LED flash. Kamera ini lebih baik daripada kebanyakan pesaing, sementara layarnya cukup  bright dan jernih.  

Perihal kinerjanya, Samsung  Convoy  4 mengandalkan  processor  dual core  besutan Qualcomm , didukung oleh  RAM 256 MB.

Ponsel ini mendukung sinyal CDMA dan GSM, yang membuatnya bisa digunakan di sebagian besar dunia. Ponsel ini dilengkapi fungsi  email, browsing web, media sosial dan beberapa aplikasi multimedia. Samsung  Convoy  4  didukung oleh  kapasitas  daya   baterai sampai dengan  8 jam bicara dan 20 hari standby.

Samsung  Convoy  4  adalah pilihan tepat bagi siapa saja, yang menginginkan handset dasar yang relatif  murah, baterai awet,  bodi tangguh, yang  mengemas  lebih banyak  fitur  daripada  ponsel  dasar lainnya.  Samsung  Convoy  4  dibanderol dengan  harga  USD$ 139,99 (setara dengan Rp. 1,8 jutaan).

2. NOKIA 150

Ketika Nokia 150 diumumkan pada bulan Desember 2016  lalu, ada banyak komentar tidak menyenangkan dari konsumen  yang menginginkan  Nokia untuk meliris smartphone ekonomis.  Memang, Nokia 150 tercipta sebagai ponsel dasar yang sangat  ekonomis , yang dibanderol dengan harga  cukup murah yakni  USD$ 26 (setara dengan Rp. 380 ribuan), namun ponsel ini memang benar-benar  menampilkan fungsi dasar  ponsel  dengan  minim fitur  kekinian.

Dibangun dengan desain casing  bodi plastik  berdimensi   118x50,2x13,5mm  dan  memiliki  bobot   81 gram.  Konsepnya sangat simple dengan bentuk  persegi panjang yang  memang menjadi khas ponsel dasar.  Ponsel  ini dibekali dengan layar  berukuran  2,4 inci dengan  resolusi  layar  240 x 320 piksel. Untuk sektor fotografinya, Nokia 150  dibekali dengan  kamera VGA  (0,3 MP) di kamera belakangnya dan  didukung oleh lampu kilat LED.

Ponsel ini dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, fitur MP3 player dan dukungan FM, yang berarti Anda memiliki keuntungan untuk mendapatkan perangkat yang mendukung   MP3 player dengan harga yang sangat murah.

Nokia  150  diklaim sanggup bertahan  hingga 40 jam memutar musik serta waktu bicara hingga  22 jam. Dengan  waktu siaga sekitar 31 hari, Nokia 150 merupakan salah satu  ponsel yang terbaik di pasaran yang menonjolkan fitur ketahanan baterai. Nokia  3310 generasi terbaru dikabarkan memiliki kemampuan yang serupa. Ini artinya HMD Global mungkin menggunakan baterai yang sama dengan Nokia 150 dalam balutan desain bodi serta fitur yang sama sekali berbeda.

Nokia 150 memiliki versi dual SIM yang memiliki baterai sedikit lebih lemah, hanya  bertahan  hingga  25 hari stand-by.  Di ponsel Nokia 150 ini pengguna bisa main game  Snake Xenzia dan Nitro, yang sudah terpasang di dalamnya (default) .

Sayangnya, ponsel ini tidak dipasarkan ke semua negara (termasuk tidak tersedia di Amerika Serikat),  namun ponsel ini  tersedia di Eropa,  seluruh Asia,  dan Afrika.

3. NOKIA 215

Nokia  215 adalah pilihan ponsel Nokia  yang tergolong  sederhana  namun cukup  bagus  untuk segmen ponsel dasar.  Nokia  215 dibungkus dengan desain   casing berbahan  plastik yang memiliki pilihan warna cukup  cerah (  White, Green dan  black). Ponsel ini memiliki dimensi  116x50x12,9mm dan bobot  yang sangat ringan yakni hanya  sekitar 79gram. Bobotnya ini jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan  Samsung  Convoy 4, namun sedikit lebih tebal dari Nokia 150. Layarnya hampir sama dengan Nokia 150, kecuali penggunaan layar  LCD  yang  menggantikan jenis layar  TFT, sehingga sedikit lebih tipis dari pada Samsung.

Di sektor fotografi, Nokia 215 dibekali dengan kamera utama VGA (0,3MP) dengan  pengaturan kamera standar.

Nokia 215 sudah dibenamkan langsung browser Opera Mini serta pencarian Bing di dalamnya. Ada beberapa  aplikasi jejaring sosial yang juga sudah default di Nokia 215 seperti Facebook dan  Twitter.

Ponsel ini juga  dibekali dengan fitur  Radio FM dan baterainya diklaim sanggup untuk  bertahan  memainkan  musik hingga 50 jam. Adapun waktu bicaranya dapat bertahan hingga 20 jam dan  29 hari waktu siaga.

Nokia  215 tentu memberikan  Anda referensi dan pilihan  terbaik  jika Anda sedang mencari ponsel dasar dengan  titik keutamaan pada baterai,  desain  yang simple dan ringan, MP3 player, dan harga yang sangat murah yakni  USD$ 30 (setara dengan Rp. 390 ribuan). 

4. ALCATEL GO FLIP

Alcatel GO FLIP  mungkin bisa dibilang  sedikit “lebih pintar” dibandingkan ponsel  dasar yang lainnya, karena ponsel ini sudah mendukung  koneksi 4G/ LTE  dan memungkinkan penjelajahan  internet dengan koneksi   cepat dan akses Facebook yang gegas. Ponsel ini  dikemas  dengan konsep desain  yang sederhana dan klasik, cocok bagi Anda yang memiliki pribadi kalem dan low-profile.

Sesuai dengan namanya, Alcatel GO FLIP  memiliki desain dengan  flip kecil dan tampilan depan memiliki layar berukuran 1.44  inci.  Beratnya di bawah 116 gram  dan layar utama ponsel ini berukuran 2,8 inci  yang digunakan untuk  menampilkan berbagai  menu termasuk berselancar di internet. 

Untuk sektor fotografi, Alcatel GO FLIP dibekali dengan kamera  dengan  sensor kamera  utama  2MP dan perekaman video 720p, yang dilengkapi dengan berbagai fitur  dan setting  kamera  standar.

Perihal kinerjanya, Alcatel  GO FLIP mengandalkan  processor  quad core  Qualcomm Snapdragon dengan clock speed   1,1 GHz dan RAM 512MB, penyimpanan memori internal 4GB dan slot  microSD (hingga 32GB)  yang  yang cukup bisa diandalkan  untuk menangani berbagai  aktivitas dan banyak hal yang dapat Anda lakukan di ponsel ini. Ponsel  ini  menampilkan antarmuka  OS Kai 1.0 di dalamnya. Antarmuka  di dalamnya  menampilkan aplikasi dasar, seperti kalender, email, browser web, dan lainnya.

Perangkat ini dibekali dengan kapasitas daya baterai  yang cukup memadai , sanggup untuk talktime  hingga 8 jam dan tahan sekitar 11 hari dalam  mode standby. Kemampuan 4G juga berarti Anda tidak perlu khawatir dengan sinyal operator Anda.

Dan dengan banderol harga USD $ 109,99 (setara dengan  R. 1,4 jutaan)  menjadikan Alcatel  GO FLIP  sebagai  alternatif  ponsel fitur yang cukup bagus, jika Anda memerlukan fitur dasar di luar fungsi rata-rata smartphone kekinian.

Jadi, apakah Anda sudah menentukan pilihan ponsel fitur Anda? Selamat memilih ya Guys. (Nariswari)

Sumber

    2016-12-13 20:31:35


    Nokia Luncurkan 2 Ponsel Baru