pulsa-logo

Samsung Luncurkan Update Software Untuk Galaxy S8, Untuk Perbaiki Masalah Warna Pink di Layar


Nariswari

Jum'at, 28 April 2017 • 13:28

Samsung-Galaxy-S8, spesifikasi, harga- Samsung, Galaxy-S8


Foto: phonearenaFoto: phonearena

Salah satu masalah serius yang kini  mempengaruhi flagships terbaru Samsung, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8 +, yaitu masalah yang dinamakan Red Tint Problem. Sesuai dengan namanya,  masalah ini  terkait dengan  masalah warna merah di layar.

Penyebabnya sejauh ini memang  belum diketahui, dan pihak Samsung tidak memberitahu ke publik terkait penyebab masalah tersebut.  Namun sejak masalah tersebut mulai muncul, dan banyak pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang meluapkan unek-uneknya di forum Samsung, Samsung berjanji  \untuk mengatasi masalah  tersebut  melalui pembaruan perangkat lunak.

Seperti dilansir dari PhoneArena Samsung akhirnya mulai meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+  untuk  memperbaiki masalah warna merah di layar smartphone andalannya tersebut.  Samsung  mengklaim bahwa meski ini bukan masalah kualitas, pelanggan dapat menghindari perubahan tampilan ponsel mereka dengan menyesuaikan warna panel dari berbagai pilihan di menu.

Kini, pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8 +  telah mulai menerima pembaruan perangkat lunak terbaru  dengan nomor build G950NKSU1AQDG dan G950NKSU1AQDG.

Pembaruan perangkat lunak terbaru ini  menambahkan opsi pengaturan baru pada mode layar Adaptive Display, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan "keseimbangan warna layar penuh". Pengaturan baru  ini dimaksudkan untuk mencegah masalah warna merah yang dapat mempengaruhi kenyamanan pengguna smartphone Galaxy S8 dan S8 +.

Selain itu, Samsung menyertakan opsi tambahan yang disebut Screen Edge Color Balance pada menu Mode Layar, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan warna di bagian tepi panel. (Nariswari)

Sumber