pulsa-logo

Sensor Detak Jantung di Samsung Galaxy S8 Ternyata Bisa Dimanfaatkan Untuk Ini Lho!


Nariswari

Jum'at, 28 April 2017 • 13:31

Samsung, Galaxy, Galaxy-S8


Foto: phonearenaFoto: phonearena

Seperti  kita ketahui, Samsung  mendorong adopsi penggunaan  sensor detak jantung di smartphone –smartphone andalan terbarunya, termasuk Samsung  Galaxy S8. Sebenarnya  keberadaaan fitur ini sangat tidak mencolok - bahkan kemungkinan banyak  pengguna yang malah  tidak menyadari keberadaan fitur tersebut ada di smartphone Samsung Galaxy S8 milik mereka. Tapi, tahukah Anda, bahwa sensor detak jantung yang ada di Samsung Galaxy  S8 dapat  benar-benar berguna dan memiliki fungsionalitas lebih dari sekedar  sensor detak jantung lho!

Seperti dilansir dari PhoneArena sekarang Anda bisa memaksimalkan fungsi sensor detak jantung di Samsung Galaxy S8.   Jika Anda merasa berfoto selfies menggunakan perangkat yang  memiliki  dimensi cukup besar terasa kurang nyaman, pose dan sudut tertentu dapat membuat tombol di layar sulit dijangkau. Demikian pula saat menggunakan tombol volume sering berdampak pada hasil foto yang menjadi buram karena smartphone yang terguncang. Nah, di sinilah sensor detak jantung bisa memiliki peranan penting  untuk membantu Anda.  Ternyata, Anda sebenarnya bisa menggunakan sensor detak jantung tersebut  sebagai  pengganti tombol bidik kamera lho!

Cara kerjanya sederhana saja: jika kamera depan sudah mendeteksi wajah, Anda cukup mengetuk sensor detak jantung yang akan mengambil foto. Mula-mula masuk  ke Camera Setting > lalu pilih Ways to Takes Picture> Pilih Tap Hear Rate Sensor> Ok. Lalu mulailah pengambilan  gambar. Memang, ada masalah yang sangat jelas dengan menggunakan sensor detak jantung  dengan cara ini. Yakni resiko noda jari pada kamera belakang. Namun demikian masalah seperti ini juga terjadi pada penempatan sensor sidik jari. Oleh karena itu bila membersihkan lensa secara teratur sudah jadi kebiasaan bagi Anda, setidaknya hal ini bukanlah masalah.

Dan  ternyata, ini bukan fitur baru yang dimunculkan oleh Samsung. Jika Anda ingat,  Samsung memulai  adopsi sensor detak jantung di smartphone andalannya  saat  merilis Galaxy Note 4. Seperti biasa, Anda juga dapat menonaktifkan fitur ini bila merasa tidak membutuhkannya. (Nariswari)

Sumber