pulsa-logo

Antrean Panjang, Advan G1 Diserbu di Tiga Kota Besar


Aldrin Symu

Sabtu, 29 April 2017 • 10:59


Walaupun telah diluncurkan sejak beberapa bulan lalu, animo konsumen untuk memiliki smartphone Advan G1 sangat tinggi. Hal ini terbukti dari antrean konsumen yang panjang untuk melakukan pengambilan unit.

Ellen Angerani, GM Sales Advan mengungkapkan, ribuan unit yang disediakan khusus untuk masa pre-order yang dimulai dari tanggal 17 sampai 20 April 2017 di tiga kota tersebut ludes dipesan konsumen. Selanjutnya, konsumen secara serentak melakukan pengambilan unit produk pada tanggal 28 April 2017.

Untuk pengambilan unit Advan G1 di Jakarta dipusatkan di ITC Roxy Mas. Tampak antrean panjang di booth Advan. Hal yang sama terjadi di kota Bandung, tepatnya di Bandung  Electronic Center (BEC). Di kota ini, konsumen berjubel antre. Begitupun di WTC Galeria Surabaya, konsumen sudah berdatangan sejak siang, padahal pengambilan unit Advan G1 baru dimulai sore hari, sekitar jam 18.00 wib.

Putri, salah satu konsumen yang ikutan trean di ITC  Roxy Mas mengatakan sangat tertarik dengan smartphone buatan Indonesia ini. “Sebelum melakukan pre order, saya terlebih dulu mencari informasi sebanyak-banyaknya di internet seperti media, YouTube, sosmed, dan forum. Setelah itu semakin mantap bahwa Advan G1 adalah smartphone yang tepat untuk saya baik dari kelengkapan fitur, kualitas, dan harganya yang sangat terjangkau, ”kata Putri yang langsung membuka Advan G1 dari dus begitu menerima unit produknya.

Menurut Ellen Angerani, besarnya animo masyarakat terhadap Advan G1 semakin mengukuhkan Advan sebagai brand nasional yang memiliki produk berkualitas tinggi dan sanggup bersaing dengan brand global. Pihaknya melakukan sistem quality control yang begitu ketat saat proses pembuatannya agar bisa memuaskan konsumen Tanah Air.

Selainitu, Ellen melihat ada faktor lain yang mendorong tingginya respon konsumen yang melakukan pre order Advan G1. Pertama, Advan G1 memiliki kualitas kamera yang mumpuni dengan penggunaan lensa Largan yang telah terkenal handal karena dipercaya oleh beberapa brand besar.


Kedua, kualitas kamera tersebut telah diuji oleh fotografer profesional Arbain Rambey yang hasilnya diabadikan dalam buku fotografi berjudul “Adventure Smartphone Photography 2”. Arbain berhasil menciptakan emosi dan cita rasa seni tinggi dalam setiap sudut karya foto smartphone-nya yang dituangkan dalam buku tersebut. Ia melakukan traveling, bepergian ke berbagai lokasi eksotis di Indonesia untuk membuktikan ketangguhan kamera ini. Pembuktian dari pakar fotografi membuat konsumen lebih percaya kualitasnya.

Ketiga, Advan G1 menggunakan sistem operasi unik IDOS (Indonesia Operating System) versi IDOS 6.12 dengan basis Android Marshmallow 6.0. IDOS memiliki fitur security dengan keunggulan unik yaitu enskripsi data yang dapat memberikan kemanan saat bertransaksi online menggunakan smartphone serta fitur panduan muslim yang menampilkan Alquran, Asmaul Husna, Petunjuk arah kiblat, Restaurant Halal, sehingga hal ini memang khusus dirancang berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. Sistem operasi ini dikembangkan dengan berbagai fitur canggih lainnya untuk semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Advan.

Keempat, Advan G1 merupakan smartphone value for money yang harganya sangat terjangkau dibanding dengan fitur yang diberikan. Harga ritel ponsel pintar ini adalah IDR 1,999 juta. Namun khusus untuk preorder yang digelar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, Advan G1 dijual dengan harga khusus.

“Kami sangat berterima kasih dengan antusiasme yang begitu besar dari masyarakat Indonesia untuk memiliki Advan G1. Smartphone ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di mana sejak tahap pengembangannya sudah melibatkan konsumen,” kata Ellen Angerani, GM Sales Advan.