pulsa-logo

Samsung Diam-Diam Juga Kembangkan Mobil Swakemudi


Arief Burhanuddin

Selasa, 02 Mei 2017 • 09:06


Ternyata Apple bukan satu-satunya perusahaan smartphone yang tertarik untuk 'nyebur' di bidang mobil swakemudi atau self-driving car. Menurut The Herald Korea, Kementerian Tanah, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan telah menyetujui Samsung untuk menguji mobil otonom di jalan umum.

 

Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang mobil self-driving Samsung ini, kecuali bahwa mereka menggunakan "kendaraan Hyundai yang dikomersialkan yang dilengkapi dengan kamera dan sensor terbaru," demikian menurut Herald. Seorang juru bicara Samsung yang dimintai tanggapannya menolak untuk memberikan komentar.

 

Sebelumnya pada tahun 2015, Samsung mengumumkan bahwa mereka sedang membentuk sebuah tim baru untuk bekerja pada pisi teknologi mobil tanpa pengemudi. Divisi ini dikabarkan akan fokus pad akomponen swakemudi yang diperlukan dan tidak membangun keseluruhan kendaraan.

 

Di sisi lain, awal bulan ini Apple juga telah menerima izin untuk mulai menguji teknologi mobil swakemudi alias otonom di California. Mobil yang digunakan oleh perusahaan pembuat iPhone ini adalah Crossover Lexus RX450h warna putih, yang baru-baru ini terlihat di suatu tempat di daerah Silicon Valley.


 

Banyak perusahaan terbesar Silicon Valley, dan juga sebagian besar pembuat mobil, telah mengerjakan teknologi self-driving selama bertahun-tahun. Namun dua perusahaan elektronik konsumen terbesar di dunia, Apple dan Samsung, baru saja mengambil langkah untuk mulai menguji kendaraan otonom mereka sendiri.

 

https://www.theverge.com/2017/5/1/15500134/samsung-approved-test-self-driving-car-south-korea-hyundai