pulsa-logo

Spek Gahar HTC U 11 Bisa Bikin Samsung Galaxy S8 Ketar-Ketir


Arief Burhanuddin

Selasa, 02 Mei 2017 • 09:25

htc, htc u11, samsung galaxy s8, xiaomi mi6, sony xperia xz premium, harga smartphone


Tak banyak produsen smartphone yang bertarung memperebutkan segmen premium dengan menggamit prosesor papan atas, Snapdragon 835. Baru nama-nama seperti Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi6 dan Sony Xperia XZ Premium saja yang sudah mengumumkan akan menggunakan Snapdragon 835. Kini, satu lagi produsen smartphone asal Taiwan, HTC siap bertarung di segmen flagship dengan produk anyarnya, HTC U11.

 

Sebelumnya,  HTC menyatakan akan mengumumkan smartphone andalan mereka tersebut pada tanggal 16 Mei 2017. Saat itu, belum ada detil mengenai spesifikasi apa yang akan diusung oleh HTC U11. HTC melalui  video  teaser  sebelumnya  hanya  menekankan pada sisi  layar  sentuh sensitif smartphone yang bisa menafsirkan isyarat ke berbagai tindakan dan operasionalitas di smartphone.

 

Namun info terbaru dari Phone Arena mengungkap lebih detil mengenai apa saja yang ada dalam jeroan HTC U11. 

 



Melalui  foto boks kemasan yang diduga milik HTC U11, terungkap bahwa ponsel ini akan menampilkan layar 5,5 inci  dengan resolusi 1440 x 2560 (QHD), dan dilindingi oleh  lapisan Corning  Gorilla Glass 5. Untuk  kinerjanya, smartphone ini mengandalkan chipset  octa core Qualcomm  Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540, RAM 4GB / 6GB dan  penyimpanan  memori internal  dengan  besaran  64GB / 128GB.  

 

Lebih lanjut, smartphone ini didukung oleh penyimpanan memori  eksternal  melalui  slot microSD dan mampu menampung microSD dengan kapasitas hingga hingga  2TB.

 

Di sektor fotografi, smartphone  ini dibekali dengan kamera utama   beresolusi  12MP (Ultra Pixel 3) dengan aperture f / 1.7, dan  fitur  video  yang dibekali dengan  setting  UIS.  Kamera depannya memiliki resolusi 16MP, dengan aperture  f / 2.0 dan dilengkapi dengan  fitur selfie panorama. 

 

HTC U11 dilengkapi dengan fitur  pemindai sidik jari, dan smartphone  memiliki peringkat sertifikasi IP 57; Ini berarti handset bisa terendam hingga 3,2 meter selama 30 menit, dan  tetap on. Kapasitas  daya  baterai 3.000mAh sebenarnya ]tergolong  kecil untuk mengakomodir aktivitas  smartphone yang memiliki aplikasi dan kaya fitur, namun Quick Charge 3.0 akan sangat membantu  proses pengisian daya dengan super cepat. 

 

Menurut bocoran yang didapat melalui kotak retail tersebut, HTC U 11 ini dilengkapi dengan HTC BoomSound dan HTC Usonic Active Noise Cancellation. Ponsel ini dilengkapi dengan Hi-Res Audio, dan 3D Audio Recording. Smartphone  ini  juga akan  mendukung kartu SIM dual nano, NFC dan Edge Sense. Yang terakhir adalah fitur baru yang memungkinkan Anda  untuk  “memanggil aplikasi”. Aplikasi kemudian dapat dibuka dengan menyentuh tepi perangkat yang sensitif sentuhan. 

 

Jika spesifikasi HTC U11 tersebut benar adanya, maka ia akan langsung berkompetisi dnegan ponsel-ponsel papan atas seperti Samsung GAlaxy S8, Sony XZ Premium, hingga Xiaomi Mi6. Menarik untuk kita nantikan! (Nariswari)