Atrk
ads skin gagal

Samsung Berhasil Jual 55 Juta Unit Galaxy S7 dan S7 Edge

  • Nariswari
  • Tuesday, 02 May 2017 10:34
  • Published in News

Tabloid PULSA/IrfanTabloid PULSA/Irfan

Hari ini  Samsung menjadwalkan akan merilis  smartphone  seri Galaxy terbarunya  yakni Samsung  Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 + di Indonesia.  Dan di saat semua mata publik tertuju pada duo smartphone Samsung  terbaru tersebut,  jangan lupa bahwa handset andalan Samsung generasi sebelumnya  ternyata  sangat populer dan meraih  angka penjualan yang sangat tinggi. Belum diprediksi, apakah lahirnya Samsung Galaxy S8 dan S8+  akan sanggup melampaui  popularitas  dari Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Faktanya, menurut Strategy Analytics, yang dilansir dari  Phonearena, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7  ternyata  telah terjual melebihi 55 juta unit  (angka penjualan gabungan antara  kedua seri tersebut)   dari tanggal rilis mereka tanggal 12 Maret 2016. Untuk kuartal pertama, Samung bahkan berhasil menjual lebih dari  7,2 juta unit dari  duo smartphone  Samsung Galaxy tersebut.

Kini Galaxy S8 dan Galaxy S8 + tersedia dengan desain baru yang indah (dan tentu saja dengan  label harga yang mahal dibanding Galaxy S7 dan S7 Edge).   Sebagian besar analis memperkirakan Galaxy S8 dan Galaxy S8 + akan mengungguli angka penjualan  model smartphone Galaxy  yang dirilis  tahun lalu. Namun sebagian masih banyak yang meragukan  angka penjualan Samsung Galaxy S8 dan S8+ bisa melampaui  penjualan  seri sebelumnya. 

Meski hanya mengambil sampel kecil, setelah dua hari pre-order di Korea, namun  smartphone Galaxy S8 / S8 +  berhasil  mencapai  angka pre-order  550.000  unit pemesanan.  Jika dilihat dari angka ini, jelas berbanding jauh  5,5 kali lebih sedikit  jika dibandingkan dengan   jumlah pre-order yang dihitung oleh  Galaxy S7 dan  S7 Edge di gelombang pre-order  pertama di tahun 2016.

Meski dirumorkan  demikian, Samsung tetap mengambil tindakan antisipatif dengan  melakukan order  komponen ke pemasok   dua kali  dari jumlah  unit  Galaxy S7 dan S7 Edge, agar memastikan jumlah pasokan unit Galaxy S8 dan S8+ tetap  tersedia di pasaran. (Nariswari)

Sumber: Phonearena

Rate this item
(0 votes)