pulsa-logo

Indonesia Kebagian Samsung Galaxy S8 versi Exynos


Arief Burhanuddin

Selasa, 02 Mei 2017 • 15:27

Samsung galaxy s8, samsung, harga samsung galaxy s8, smasung galaxy s8+


Tak seperti Samsung Galaxy S8 yang diluncurkan di Amerika yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835, versi Indonesia dari smartphone flagship besutan vendor asal Korea ini akan memakai chipset Exynos 8895.

 

Meski demikian, pihak Samsung sendiri menjamin bahwa kinerja Samsung Galaxy S8 akan tetap prima dengan dukungan arsitekstur baru prosesor 10nm. Diklaim, dengan prosesor tersebut kinerja hardware GAlaxy S8 menjadi lebih efieisn 20%, kinerja GPU menjadi 10% lebih cepat, dan lebih hemat daya. 

 

Sementara itu, dalam acara peluncurannnya di Rafless Balroom JAkarta (2/5) hari ini, Jaehon Kwon, President of Samsung electronic Indonesia mengatakan,"Desain dan tampilan dari sebuah smartphone menjadi kunci awal yang menceritakan makna dan filosofi sebuah smartphonee. Melalui Samsung GAlaxy S8 dan S8+, Kami memberikan cinta, makna, dan fungsi lebih dengan menghadirkan desain Infinity display yang emmungkinkan Kami untuk menciptakan tren dan standar baru dalam kualitas dan pengalaman penggunaan smartphone."

 

Layar


Samsung Galaxy S8 memiliki ukuran layar 5,8 inci, sedangkan kakaknya GAlaxy S8+berukuran 6,2 inci. Keduanya mengusung rasio layar 18,5:9 yang berarti lebih tinggi dari rasio layar smartphone pada umumnya yang memiliki perbandingan 16:9. LAyar Galaxy S8 dan S8+ dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Untuk dukungan software, tampilan S8 dan S8+ dilengkapi dengann tampilan always on dengan walpaper animasi agar tampak lebih menarik dan elegan.

 

 

Kamera

 

Kamera Samsung GAlaxy S8 dan S8+ memiliki fitur multi-frame processor yang dapat menangkap 3 gambar sekaligus dan memprosesnya menajdi satu hasil foto terbaik. KAmera utama memiliki resolusi 12MP dan bukaan F1.7 yang didukung dengan teknologi  Dual Pixel untuk hasil tangkapan gambar yang lebih jelas. Kamera depan sebesar 8Mp dengan bukaan F1.7 dilengkapi teknologi autofocus, menghasilkan foto selfie dengan warna yang lebih tajam dan jelas.

 

Pengoperasian mode kamera menjadi lebih mudah dengan berbagai gerakan sentuhan pada layar. Misal, menggeser layar ke kanan akan membuka berbagai mode untuk mengambil gambar, sementara menggeser layar ke kiri akan membuka beragam pilhan filter foto.

 

 

 

Keamanan

 

Galaxy S8 dan S8+ dibekali denganteknologi biometrik  yang etrdiri dari iris scanner, finger scanner, dan face recognition. didukung dnegan platform keamanan Knox, S8 dan S8+ menjadi smartphone yanbg memiliki standar keamanan tinggi. 

 

Untuk menyimpan konten-konten eprsonal dengan lebih aman, GAlaxy S8 dan S8+ dilengkapi dengan fitur secured folder yang dapat dibuka melalui kombinasi identifikasi biometrik, pin, atau pola.

 

 

 

Hardware

 

Dukungan prosesor chip 10nm membuat S8 dan S8+ mempunyai kemampuan pengisian daya secara cepat dan tanpa kabel (wireless charger). Galaxy S8 dan S8+ juga mendukung koneksi gigabit LTE dan gigabit Wi-Fi dengan dukungan hingga 1Gbps yang memungkinkan pengguna mengunduh file secara cepat. Serifikasi IP68 membuat GAlaxy S8 dan S8+ mampu berenang hingga kedalaman 1,5m selama 30 menit. 

 

 

Pilhan warna, Harga, Ketersediaan

 

Rencananya, Galaxy S8 dan S8+ akan tersedia dalam varian warna Midnight Black, Orchid Gray, dan Maple Gold. Konsumen sudah dapat melakukan pembelian di acara  Consumer launch yang  diadakan di tiga kota pada tanggal 5-7 Mei 2017 yaitu di Grand Indonesia (jakarta), Galaxy Mal (Surabaya), dan Sun Plaza (Medan). GAlaxy S8 akan dibanderol seharga 10.499.00 sedangkan Galaxy S8+ akan dihargai Rp11.999.000 @ariefburhan