pulsa-logo

Penjualan iPhone Meleset dari Perkiraan, Apa Sebabnya?


dian iskandar

Rabu, 03 Mei 2017 • 10:09

Apple,iPhone,iPhone 7,iPhone 7 Plus,iPhone 8,harga iPhone,iPhone resmi,iPhone garansi internasional


Kemarin Apple baru saja melaporkan laba fiskal kuartal kedua. Raksasa teknologi itu mengatakan bahwa hal itu tidak sesuai dengan ekspektasi Wall Street yang berkaitan dengan penjualan iPhone.

Perkiraan analis yang menyebutkan sekitar 52 juta perangkat iPhone bisa terjual dalam tiga bulanpertama 2017, namun Apple mengatakan hanya 50,8 juta unit saja yang terjual. CEO Apple Tim Cook mengatakan kepada CNBC bahwa konsumen sedang menunda pembelian.

Itu bisa jadi karena iPhone 8 versi ulang tahun ke-10 akan punya banyak fitur baru, termasuk layar AMOLED. Seperti yang ditunjukkan oleh CEO Apple, konsumen menunda membeli perangkat iOS baru sampai muncul iPhone 8 yang diluncurkan akhir tahun ini.

Penjualan iPhone fiskal kuartal kedua juga turun dari 51,2 juta iPhone yang dijual Apple pada kuartal yang sama tahun lalu.Masalah lain terkait penjualan iPhone padakuartal kedua fiskal 2017 secara keseluruhan, Apple turut melaporkan penurunan penjualan 14% dari tahun ke tahun di Cina. Menurut Tim Cook, kecuali Cina, penjualan iphone tumbuh dengan baik selama periode tiga bulan yang berakhir pada bulan Maret.

Cook juga menunjukkan bahwa penjualan App Store naik 40% untuk kuartal ini, dengan peningkatan 20% jumlah pengembang. Menurut Cook, Apple memiliki momentum yang kuat dalam pelayanan. Pada akhir kuartal, Apple memegang 256,8 miliar dolar AS tunai, dan investor menuntut agar Apple menerapkannya dengan membagikan piden satu kali yang besar, atau dengan melakukan akuisisi besar.(*)

Sumber: Phonearena