pulsa-logo

Menerka Harga dan Spesifikasi OPPO F3


Hairuddin

Rabu, 03 Mei 2017 • 16:05

OPPO, Fe, Selfie, Dual Camera, F3 Plus, Harga,


Tinggal hitungan jam lagi OPPO Indonesia akan meluncurkan perangkat terbarunya, F3. Belum ada informasi detil terkait spesifikasi yang akan diusung smartphone versi murah dari OPPO F3 Plus ini. Hanya saja, di akun Facebook resmi OPPO Indonesia, sempat beredar gambar-gambar yang menunjukan fitur unggulan dari OPPO F3 tersebut.

Di gambar tersebut, OPPO F3 akan tetap mengusung kamera ganda 16 Megapixel untuk selfie dan 8 Megapixel untuk Group Selfie. Kamera sudut luas ini menghasilkan padangan 2 kali lebih lebar dibandingkan kamera selfie normal. Sementara untuk kamera belakang, F3 menanamkan sensor 13 Megapixel, berbeda dengan F3 Plus yang mengusung kamera 16 Megapixel dengan F/1.7 dan dual PDAF. Tidak ada keterangan tambahan yang diberikan untuk kamera belakang ini.

Dari sisi hardware, OPPO F3 membawa layar Full HD dengan jenis In-Cell Display. Sementara untuk ruang penyimpanan, F3 dilengkapi dengan ROM 64GB dan RAM 4GB. Untuk sumber power, ponsel ini akan dilengkapi baterai sebesar 3200 mAh.

Selebihnya, tidak ada keterangan lebih jauh terkait ponsel yang dikemas dalam balutan metal unibodi ini. Pun demikian, banderolan harga yang bakal dikenakan untuk perangkat Selfie Expert Dual Camera ini pun masih samar. Namun yag pasti, OPPO F3 akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding OPPO F3 Plus.

Ketika dihubungi lewat pesan singkat WhatsApp, pihak OPPO Indonesia masih enggan untuk mengungkap harga pastinya OPPO F3. “F3 akan dijual lebih terjangkau, harganya akan jauh di bawah F3 Plus. Produk ini lebih terjangkau, lebih bisa dijangkau oleh banyak kalangan”, ujar Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia.

Namun, beberapa kalangan memprediksi harga OPPO F3 akan dibanderol di kisaran harga Rp 5 jutaan.(Udn)