pulsa-logo

Rekomendasi: 5 Smartphone Android Selfie 16MP


Galing

Rabu, 03 Mei 2017 • 17:25

Rekomendasi Smartphone Android Selfie,Samsung Galaxy A5 (2017), Nubia M2,Sony Xperia XA Dual,Oppo A57,Vivo V5 Lite


Tren ponsel dengan kamera selfie oke rupanya masih akan terus berlanjut sepanjang tahun ini. Fitur kamera depan yang mumpuni bahkan telah jadi alasan utama konsumen dalam memilih smartphone. Perubahan strategi yang ditunjukkan oleh Samsung selaku vendor ponsel terbesar dunia dalam menjual produknya di tanah air mau tidak mau turut memotivasi vendor lain untuk meluncurkan produk serupa.

Jika Anda berencana membeli ponsel Android baru, kelima smartphone Android selfie berikut mungkin bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

1. Vivo V5 Lite

Rajin merilis ponsel selfie, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini melempar V5 Lite ke pasar domestik demi memikat pembeli yang ingin memiliki ponsel selfie dengan harga yang lebih bersahabat. Guna memangkas biaya produksi, Vivo meniadakan fitur pemindai sidik jari pada perangkat ini. Dibanderol seharga tiga juta rupiah, perangkat ini sudah dibekali dengan kamera depan 16 megapiksel yang mengusung apperture f/2.0.

Sementara pada bagian belakang V5 Lite tersemat kamera berukuran 13 megapiksel yang dilengkapi dengan mode UltraHD sebagai nilai jual utama untuk menghasilkan foto dengan kualitas super yang menggabungkan jepretan beberapa foto dalam satu frame. Performa dari perangkat ini disokong sepenuhnya oleh chipset MediaTek MT6750 yang merupakan prosesor octa core dengan clock speed maksimal 1,5GHz. Media penyimpanan sebesar 32GB disediakan oleh Vivo yang ikut didampingi pula dengan RAM berkapasitas 3GB. Bentang layar 5,5 inci miliknya sanggup menampilkan gambar dengan kualitas HD. Sedangkan untuk pasokan dayanya sudah disiapkan baterai berkapasitas 3.000mAh. Perangkat lunaknya mengandalkan platform Android Marshmallow yang telah dipercantik dengan antarmuka FunTouch OS.

  • Harga: Rp. 2.999.000


2. Oppo A57

Sebagai salah satu vendor yang paling berperan dalam mempopulerkan ponsel selfie di Indonesia, wajar bila Oppo tidak ingin kehilangan posisinya sebagai pembuat perangkat selfie terdepan di tanah air. Perangkat besutan vendor negeri tirai bambu yang memulai debutnya di pasar domestik pada tanggal 26 April ini dilengkapi dengan kamera depan berkualitas 16 megapiksel yang mengusung fitur Beautify 4.0.

Bagian belakangnya sudah disisipkan kamera berukuran 13 megapiksel yang mengusung sensor Sony IMX258 lengkap dengan fitur phase detection autofocus serta apperture f/2.2. Hadir dengan bentang layar berdiagonal 5,2 inci, perangkat berharga tiga jutaan ini siap menampilkan gambar yang jernih dalam resolusi HD. Jantung A57 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang ditemani dengan RAM berkapasitas 3GB serta media penyimpanan sebesar 32GB. Menjalankan sistem operasi Android Marshmallow, A57 telah dilengkapi pula dengan pemindai sidik jari di bagian depan. Guna menghidupi perangkat, Oppo membekali A57 dengan baterai berkapasitas 2.900mAh yang diklaim dapat dipakai untuk menonton video selama 11 jam cukup dalam sekali pengisian.

  • Harga: Rp. 3.199.000

3. Sony Xperia XA Dual

Ponsel buatan vendor negeri sakura ini hadir menyambangi pasar melalui jalur online dengan garansi internasional. Dibekali dengan layar seluas 5 inci, perangkat ini telah mengusung resolusi HD. Tenaga pacunya menggunakan chipset MediaTek MT6755 octa core yang sanggup melaju kencang hingga kecepatan maksimal 2.0GHz. Ruang penyimpanan sebesar 16GB yang dipadukan bersama RAM berkapasitas 2GB jadi andalan perangkat ini untuk menyokong kinerjanya.

Sektor fotografi sudah cukup handal dengan hadirnya kamera berkekuatan 13 megapiksel di bagian belakang yang telah mengusung fitur phase detection autofocus dengan apperture f/2.0. Demi memikat pecinta selfie, Sony bahkan telah melengkapi bagian depan XA Dual dengan kamera berkualitas 16 megapiksel yang telah dijejali fitur OIS, apperture f/2.0 serta LED flash. Mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow, perangkat ini telah diperkuat oleh teknologi Mobile Bravia Engine yang siap menghadirkan gambar dengan kualitas jernih. Menggunakan baterai berkapasitas 2.300mAh, Xperia XA jadi perangkat Android termurah di pasaran yang telah diperkaya dengan fitur NFC dan DLNA.

  • Harga: Rp. 2.600.000

4. Nubia M2

Produk yang baru saja diperkenalkan pada tanggal 26 April kemarin ini merupakan perangkat dengan kualitas paling tinggi yang dirilis oleh Nubia. Smartphone Android selfie buatan yang merupakan sub-brand dari ZTE ini hadir dengan spek kamera 16 megapiksel di bagian depan yang cukup menggiurkan. Fitur yang dibekalkan meliputi apperture sebesar f/2.0 yang telah disokong pula dengan sudut pandang selebar 80 derajat.

Menariknya lagi, bagian belakang Nubia M2 telah ditanamkan dua sensor kamera berukuran 13 megapiksel yang terdiri dari jenis RGB dan monokrom. Kombinasi kedua sensor yang diperkuat dengan perangkat lunak pengolahan gambar dual ISP yang canggih jadi andalan perangkat ini dalam memproduksi gambar dengan kualitas kedalaman atau depth of field yang memanjakan mata. Tampilan perangkat ini juga cukup jernih dengan layar AMOLED berdiagonal 5,5 inci yang dilindungi lapisan kaca anti gores Gorilla Glass. Jantung sang perangkat berisikan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadankan bersama RAM sebesar 4GB dan media penyimpanan sebesar 64GB. Baterai sebesar 3.630mAh miliknya telah dilengkapi pula dengan fitur pengisian daya cepat NeoPower. Sedangkan konektivitas perangkat ini juga sudah sangat andal dengan disediakannya dukungan terhadap port USB Type-C.

  • Harga: Rp. 4.399.000

5. Samsung Galaxy A5 (2017)

Berlainan dengan keempat ponsel diatas yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau, Galaxy A5 (2017) merupakan perangkat yang terbilang mahal. Banderol mendekati lima juta rupiah harus ditebus oleh konsumen jika mereka ingin membawa pulang ponsel yang telah mengantongi sertifikat IP68 ini. Kemampuan tahan air dan debu yang dimilikinya memang jadi pembeda perangkat ini dari seluruh perangkat Android selfie yang beredar di pasar domestik.

Menjalankan OS Android Marshmallow, pengguna sudah dimanjakan dengan fitur multiwindow yang memang jadi ciri khas perangkat besutan Samsung dari dulu. Bagian depan dan belakang perangkat mengandalkan kamera dengan kekuatan 16 megapiksel. Sementara untuk kejernihan tampilan perangkat, Samsung membekali A5 (2017) dengan layar Super AMOLED yang menyuguhkan resolusi berkualitas full HD. Berteknologi pemindai sidik jari di bagian depan, smartphone ini telah dijejali pula dengan port USB Type-C untuk menunjang konektivitas. Dapur pacu perangkat ini ditopang oleh chipset Exynos octa core 1,9Ghz yang telah didampingi pula oleh RAM berkapasitas 3GB dan media penyimpanan sebesar 32GB. Perangkat ini dihidupkan menggunakan baterai dengan kapasitas 3.000mAh yang telah dilengkapi fitur pengisian daya cepat dari Samsung.

  • Harga: Rp. 4.700.000

Sumber Gambar: Official Sites