pulsa-logo

Ini Dia Smartphone 4G Berbasis Android Paling Mungil di Dunia


dian iskandar

Kamis, 04 Mei 2017 • 09:36

Ini Dia Smartphone 4G Berbasis Android Paling Mungil di Dunia


GizchinaGizchina

Jika selama ini Anda melihat banyak sekali brand smartphone yang  merilis produk terbarunya dengan ukuran layar lapang dan dimensi yang terbilang “bongsor”, kini Anda akan dibuat kaget dengan  sebuah proyek yang didanai oleh sebuah perusahaan China yang ingin merilis smartphone 4G/LTE terkecil di dunia!

Dilansir dari Gizchina, perusahaan elektronik di China bernamaJelly telah mengumumkantentang desain smartphone Android terbaru mereka danmengklaim bahwa smartphone besutan mereka tersebut adalah  smartphone 4G berbasis Android terkecil di dunia.

Tak hanya memperkecil ukuran layar yang hanya berukuran 2,4 inci, Jelly smartphone tampil dengan dimensi mungil, dan desain yang slim. Sangatsesuai dengan perangkat seukuran telapak tangan.

Proyek Kickstarter ini dimulai oleh sebuah kelompok bernama Unihertz di Shanghai dan telah mengumpulkan dana USD80.000,denganmengumpulkan dana daripenggemar teknologi yang ingin melihat Jellysmartphone menjadi kenyataan. Di situsnya,Jelly smartphone akan dibanderol dengan harga USD59(setara dengan Rp800 ribuan), dan Jelly ProUSD75(setara dengan Rp. 1,1 jutaan).

Kedua versi smartphone Jelly tersebut hadir dengan chipset quad-core dengan clock speed 1.1Ghz yang sama, baterai 960mAh dan layar 2,45 inci (dengan resolusi 240 x 432piksel). Perbedaannya adalah jumlah memori. PadaJelly standar  memiliki RAM 1GB dan memori internal 8GB. Sedangkan JellyPro dibekali denganRAM 2GB dan memori internal 16GB.

Smartphone  Jelly  dibekali  kamera depan 2 megapiksel, dan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel. Kedua seri smartphone Jelly tersebut dibekali dengan  dual  kartu sim dual Nano.

Bagi Anda yang mungkin bertanya-tanya tentang smartphoneJelly, dan Anda mungkin juga ingat bahwa awalnya Jelly adalah handset Elephone bernama Elephone Q. Elephone Q diperkenalkan pada bulan Agustus 2015 dengan spesifikasi yang samaakan tetapihanya bisa support jaringan 3G saja dan menjalankan OSAndroid v4.4 Kitkat. Sedangkan smartphone  Jellysudah support 4G/LTE, dan menjalankan OSAndroid v7.0 Nougat.(Nariswari)


Sumber: Gizchina