pulsa-logo

Galaxy C Bakal Jadi Smartphone Dual Kamera Pertama Samsung?


Arief Burhanuddin

Kamis, 04 Mei 2017 • 09:52


Baru sehari yang lalu, muncul  beberapa  informasi di Twitter  dan Weibo yang terkait dengan smartphone  garapan  Samsung terbaru, yakni  Samsung Galaxy  C. Dan suatu hal yang cukup mengejutkan adalah  informasi  terkait fitur dual kamera yang  kemungkinan  akan  disematkan  di smartphone Samsung Galaxy terbaru tersebut.

 

Seperti dilansir  dari Gizchina  beberapa analis  sebelumnya memprediksi bahwa   Samsung Galaxy Note 8 yang akan diperkenalkan dalam beberapa bulan mendatang,  adalah ponsel Samsung pertama yang dilengkapi dengan fitur dual kamera. Dan jika rumor tentang Samsung Galaxy C yang akan dibekali dengan  fitur dual kamera adalah benar adanya,  jelas  tweet ini  cukup mengejutkan.  Karena jelas,  Samsung  ternyata tidak  hanya menyiapkan satu smartphone andalan  terbarunya yang  akan dibekali  dengan  pengaturan dual kamera. Namun  akan dijalankan di   beberapa smartphone terbaru Samsung Galaxy.

 

Tidak hanya itu,  berdasarkan  sumber yang sama kini  mereka  berbagi gambar yang  mengisyaratkan bahwa  ponsel Samsung Galaxy C  memang  kemungkinan besar akan  dibekali dengan   dual kamera.

 

Gambar sketsa yang dibagikan oleh  nara sumber di Samsung  tersebut  menunjukkan  bahwa Samsung Galaxy C  akan  memiliki pengaturan dual kamera yang ditempatkan pada  bagian belakang bodi smartphone. Namun belum ada  konfirmasi tentang kebenaran gambar  sketsa yang ditarik tangan ini.


 

Dari apa yang bisa kita lihat dari gambar, lampu LED flash ini nampaknya  ditempatkan  di antara dua sensor kamera.

 

Samsung meluncurkan beberapa ponsel  di bawah line-up  Galaxy C di tahun lalu dan beberapa yang direncanakan tahun ini (dan beberapa  teasernya  telah muncul di TENAA). Jadi kemungkinan besar  bahwa Samsung Galaxy C generasi terbaru ini  akan dirilis dalam waktu dekat.

 

Beberapa pihak menduga bahwa   Galaxy S8 dan S8+  akan  menampilkan pengaturan dual kamera di bagian belakang, namun Samsung memilih untuk menggunakan sensor 12MP yang sama dengan yang mereka gunakan di Galaxy S7 dan S7 Edge. Dan belum  menyisipkan fitur tersebut di duo  Smasung Galaxy S8. 

Kemungkinan Samsung Galaxy C  akan menyambangi pasar  sebelum  peluncuran  Samsung  Galaxy 8 yang diprediksi akan dirilis paling lambat tahun depan. (Nariswari)