pulsa-logo

Chat WhatsApp Kini Bisa Di-Pin


Arief Burhanuddin

Kamis, 04 Mei 2017 • 10:13

whatsapp pin, update whatsapp, chat, whtasapp chat


Sebuah kabar terbaru yang dilansir dari NDTV  menyebutkan bahwa  WhatsApp saat ini  sedang  menguji fitur baru secara online untuk menambahkan lebih banyak fungsi ke aplikasi pesan populer tersebut.

 

Dalam kabar terbaru tersebut menyebutkan bahwa  WhatsApp  nantinya akan menghadirkan  sebuah fitur unik yakni  fitur pinning baru. Pembaruan WhatsApp yang baru untuk pengguna beta Android memungkinkan tiap pengguna bisa  men-pin percakapan (chat)n dengan teman yang paling sering dihubungi di tab Chats. Saat di fase beta sekarang, fitur pinning WhatsApp yang baru diharapkan segera diluncurkan ke publik dengan pembaruan untuk versi  pembaruan  aplikasi yang penuh.

 

Fitur Pinning yang sedang digarap oleh  WhatsApp yang baru di versi beta Android  ini pertama kali diketemukan oleh situs Android Police.  Jika Anda menjalankan versi beta WhatsApp untuk versi Android 2.17.162 atau 2.17.163, kemungkinan besar Anda sudah dapat menggunakan fitur gres ini.

 

Cara penggunaannya sangat  mudah. Tekan pada obrolan inpidu / grup yang ingin Anda pin ke atas, dan pilih simbol Pin dari bilah  bagian atas. Update WhatsApp yang baru membawa pilihan lain seperti Delete, Mute, dan Archive juga, di samping Pin.


 

Setelah Anda menelpon, Pin tersebut akan tetap berada di daftar obrolan Anda, terlepas dari pembicaraan Anda atau percakapan dengan inpidu atau kelompok yang bersangkutan. Meskipun Anda memiliki obrolan WhatsApp yang lebih baru dengan inpidu dan kelompok lain, Anda akan tetap melihat fitur Pinning ini. WhatsApp memungkinkan Anda untuk memasukkan jumlah maksimal dari tiga obrolan, setelah itu akan memberi notifikasi bahwa 'Anda hanya dapat menelepon hingga 3 obrolan' jika Anda mencoba men-pin obrolan lain.

 

Anda juga dapat menghapus obrolan WhatsApp kapanpun Anda mau, dengan menekan lama pilihan Pin, dan menonaktifkan tombol Pin. 

Namun sejauh ini  WhatsApp belum mengkonfirmasi kapan mereka akan merilis pembaruan  WhatsApp di Google Play. (Nariswari)