pulsa-logo

Gmail di Android akan Lebih Aman dengan Fitur Anti-phishing


dian iskandar

Kamis, 04 Mei 2017 • 14:38

Gmail,virus,scam,anti virus,keamanan email,link berbahaya


Google mengumumkan bahwa mulai minggu ini, pengguna Gmail akan menerima fitur keamanan baru pada perangkat Android yang dimaksudkan agar lebih aman dari sebelumnya. Setelah versi Gmail yang terbaru ada di perangkat Android Anda, aplikasi ini akan memeriksa tautan yang mencurigakan yang kemungkinan Anda klik nantinya.

Jika ternyata tautan tersebut menggiring Anda ke laman yang memang mencurigakan, Anda akan menerima pesan peringatan yang membantu menjaga agar akun Gmail Anda tetap aman.Laman yang dimaksud adalah yang telah diidentifikasi sebagai pemalsuan, untuk menipu Anda agar mengungkapkan informasi keuangan, pribadi, atau informasi sensitif lainnya.

Jelas, fitur keamanan ini tidak dijamin seratus persen aman, jadi Anda mungkin masih menerima peringatan ini saat mencoba mengunjungi laman web yang benar-benar man, tapilebih baik mencegah daripada menyesal.

Bahkan Google menyebutkan bahwa meski tidak semua email yang terkena dampak bisa berbahaya, tapi disarankan untuk berhati-hati dalam mengklik tautan yang ada di dalam pesan yang tidak 100% Anda yakini. Pada dasarnya, pembaruan tersebut memberi pengguna Gmail alat keamanan yang untuk menghindari upaya phishing dan scam. (*)

Sumber: Phonearena