pulsa-logo

Hands On: Cool Dual Smartphone Dual Kamera Pertama Coolpad


dian iskandar

Kamis, 04 Mei 2017 • 15:36

Coolpad,Cool1 Dual,harga Coolpad,Harga Cool1 Dual,dual kamera,kamera ganda,spesifikasi coolpad Cool1 dual


Penetrasi pasar yang dilakukan Coolpad di Indonesia cukup agresif hingga saat ini. Yang terkini, Coolpad baru saja memperkenalkan smartphone dual-kamera nya di Indonesia dengan nama Coolpad Cool Dual. Meski baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu, kehadiran Coolpad Cool Dual sudah hadir di meja redaksi. Apa saja yang menarik dari perangkat ini serta paket apa apa yang di dalam kotak penjualannya?. Simak ulasannya berikut ini.

Kita mulai dari tampilan kemasannya, Cool Dual dibungkus dengan kotak berwarna putih dengan tampilan gambar Coolpad Cool Dual. Sementara dibagian belakang, anda akan menemui paparan spesifikasi utama yang ditawarkan mulai dari ukuran layar, prosesor yang ditanamkan hingga kapasitas baterai yang ditanamkan.

Dalam paket penjualannya, anda akan menemui unit Coolpad Cool Dual yang dilengkapi dengan berbagai aksesori mulai dari kepala charger, kabel data, screen guard, earphone dan pin ejector. Tersemat pula buku panduan dan kartu garansi yang terselip didalamnya.

"Berat" adalah ungkapan pertama ketika PULSA pertama kali menggenggam ponsel ini. Meski begitu, perangkat ini masih cukup nyaman dibawa-bawa.

Tampilan antarmuka pada perangkat ini memiliki tampilan ala ponsel besutan LeEco. Boot Animation yang muncul pertama kali juga menyebutkan bahwa ponsel ini merupakan hasil kolaborasi antara Coolpad dengan LeEco. Tapilan antarmuka terbilang sederhana, dengan dua homescreen yang tersedia tanpa adanya app drawer. Jadi anda tak perlu repot mencari aplikasi yang diinginkan, karena semua aplikasi sudah tertampil di layar utama.


Coolpad Cool Dual hadir dengan ukuran layar berdimensi 5.5 inci dengan resolusi HD. Tampilan layarnya pun cukup tajam dan jernih. Masih dibagian depan, Coolpad menenamkan kamera depan beresolusi 8 megapiksel tanpa dukungan lampu LED.

Pada sisi kanan perangkat anda akan menemui tombol power dan volume, sedangkan pada sisi kiri perangkat anda akan menemui slot kartu SIM 1 dan SIM 2 tanpa dukungan slot kartu microSD. Beralih ke bagian bawah perangkat anda akan menemui port USB Type-C dan lubang speaker.

Sementara dibagian belakang anda akan menemui dua kamera belakang secara vertikal. Tepat dibawahnya tertanam tombol pemindai sidik jari. Penasaran dengan kinerja ponsel ini dan apakah perangkat ini cukup layak dibeli dengan harga Rp 3.199.000? Simak terus ulasan PULSA berikutnya. (*)