pulsa-logo

Ini Dia Bocoran Lengkap Alcatel Idol 5


dian iskandar

Jum'at, 05 Mei 2017 • 11:44

Alcatel,idol,alcatel onetouch,flash,alcatel flash,idol 5


Logo AlcatelLogo Alcatel

Alcatel Idol 5, yang dijuluki sebagai Alcatel 6060, kabarnya dalam waktu dekat akan diperkenalkan oleh Alcatel,  beberapa hari yang lalumuncul di GFXBench. Selain mengungkap tentang beberapa hal terkait dengan spesifikasi hardware,  melalui bocoran informasi dari GFXBenchterbaru tersebut mengungkap informasi bahwa ada dugaan Alcatel Ido 5 akan dirilis dalambeberapa varian, dan salah satu pembedanya adalah pada penggunaan  processor yakniQualcomm dan MediaTek.

Seperti dilansir dari Gizchina, bocoran terbaru ini menunjukkan beberapa perubahan pada konfigurasi Alcatel Idol 5. Dari apa yang ditulis oleh spek GFXBenchtersebut, smartphoneterbaru  Alcatel  akan menampilkan  chipset   octa core besutan MediaTekyakniMT6757CH (Helio P20) dengan clock speed  2.4GHz, RAM 2GB, penyimpanan memori internal  32 GB, dipadu dengan kinerja olah grafis dari Mali-T880. Smartphone ini memiliki layar 5,2 inci (dengan resolusi 1920x 1080 piksel)  dan menjalankan  OS Android  v7.1 Nougat dan dukungan untuk NFC.

Perbedaan utama yang diamati antara dua lembar spesifikasi lainnyaadalah rincian tentang penggunaan  processor  Qualcomm  Snapdragon 624, dukunganRAM 3GB dan versi 7.0 Android Nougat. Serta tidak ada dukungan untuk NFC di dalamnya.

GizchinaGizchina

Terlepas dari perbedaantersebut, kedua smartphone akan memiliki rangkaian pilihan konektivitas yang relatifsama. Di bagian kamera, Alcatel Idol 5 akan menampilkan kamera belakang dengan resolusi 12MP dengan kemampuan perekaman4K dan kamera depandengan resolusi8MP yang bisa diandalkan untuk berfoto selfie dan video call.

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa nantinya Alcatel  akanmemperkenalkan dua varian dari Idol 5 untuk pasar yang berbeda. Versi Snapdragon untuk pasar Amerika Serikatdan versi MediaTek untuk pasar Asia.

Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan tanggal rilis, ketersediaan, dan ekspektasi harga banderol dari Alcatel Idol 5. (Nariswari)


Sumber: Gizchina