pulsa-logo

Xiaomi Mi 6 Tak Punya Lubang Jack 3,5 mm, Ini Alasannya


dian iskandar

Jum'at, 05 Mei 2017 • 20:45

Xiaommi,xiaomi mi 6,harga xiaomi,xiaomi resmi,fitur xiaomi mi 6


MI 6MI 6

Mengikuti langkah Apple yang menghilangkan lubang jack 3,5 mm pada iPhone 7, Xiaomi diketahui menerapkan hal yang sama pada flagship terbaru mereka Mi 6 yang juga menyingkirkan jack headphone 3,5 mm. Meskipun saat ini bukan lah menjadi hal yang besar, namun masih banyak orang yang masih menikmati musik dengan perangkat headphone dengan standar ini selama bertahun-tahun.Lalu apa alasan Xiaomi membuangnya padahal banyak orang lebih suka jack 3,5 mm?

Seperti dilansir Phonearena, menurut sebuah pernyataan yang diterima oleh Android Central, alasan utamanya adalah minimnya ruang di sasis.

"Smartphone adalah produk yang sangat terintegrasi dan ruang internal sangat berharga," . "Dengan melepas headphone jack, kita bisa menghemat ruangan untuk komponen lain seperti baterai yang lebih besar. Audio melalui USB Type-C (akan) menjadi lebih umum, dan akan terus memberikan kualitas suara yang prima," kata pernyataan tersebut seperti dikutip dari Android Central.Kenyataannya, Xiaomi MI 6 memang memiliki kapasitas 3.350 mAhatau 10,5% lebih besar dari pada generasi sebelumnya yang hanya3000 mAh.

Mi 6 juga hadir dengan kamera ganda di belakang, dan mengingat jack 3.5 mm milik Xiaomi biasanya ada di atas, mungkin saja lebih sulit bagi Xiaomi untuk menyesuaikan kedua kamera tersebut.Kabar baiknya adalah Mi 6 hadir dengan adaptor USB Type-C ke 3,5 mm, jadi jangan kuatir jika Anda masih memiliki headphone kesayangan dengan lubang jack 3,5 mm. (*)

Sumber: Phonearena