pulsa-logo

Bos Apple Isyaratkan Apple Akan Garap Smart Speaker Tandingan Amazon Echo


Nariswari

Senin, 08 Mei 2017 • 14:09

Bos Apple,smartphone apple,


foto: phonearenafoto: phonearena

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Amazon Echo. Perangkat, yang menggabungkan speaker dengan asisten pribadi virtual AI, saat ini adalah salah satu inovasi dengan pertumbuhan tercepat di bidang teknologi kekinian. Google memiliki perangkat serupa yang diberi nama  Google Home, dan Harman Kardon  akan merilis  Invoke yang akan hadir akhir tahun ini. Invoke akan mencakup fitur speaker premium Harman Kardon yang dipadukan dengan asisten virtual Cortana. Pekan lalu, ada  dua rumor yang menarik terkait dengan smart speaker. Salah satunya, produk Amazon Echo generasi berikutnya yang bakalan  menyertakan layar.

Dilansir dari  Phone Arena, spekulasi soal ini telah mulai beredar sejak akhir bulan lalu yang kemudian disusul oleh beredarnya sebuah bocoran gambar  yang mengklaim merupakan konsep desain dari Amazon Echo generasi terbaru tersebut.

Nah, rumor kedua bahkan menyebutkan bahwa Apple akan menggarap  speaker pintar garapannya sendiri, yang kemungkinan akan diperkenalkan  segera di bulan depan di event  WWDC 2017.

Ada prediksi  yang menyebutkan bahwa  smart speaker versi Apple akan mencakup fitur speaker dari Beats, dan akan menampilkan asisten digital  besutan Apple yakni  Siri.

Hal ini  diperkuat oleh pernyataan  dari  SPV Marketing Apple, yakni Phil Schiller yang  menjawab pertanyaan dari media saat wawancara  terkait dengan inovasi terbaru Apple. Dalam kesempatan tersebut Schiller mengatakan, "Jadi ada banyak kesempatan pada saat keberadaan asisten suara  memang sangat bermanfaat, tapi bukan berarti Anda tidak akan membutuhkan layar. Jadi gagasan tidak menyertakan layar, menurut hemat saya dalam banyak situasi tidak akan sesuai. Misalnya jika saya  sedang mencari petunjuk dan  ingin menggunakan peta, Siri bisa memberi tahu saya petunjuk itu dengan suara dan akan lebih  nyaman jika bisa ditampilkan dengan melihat peta di layar, dan saya dapat melihat detail arahnya. Saya juga dapat melihat titik  kemacetan, saya jadi lebih mengerti rute yang akan saya tempuh serta apa yang akan saya lakukan dengan informasi tersebut.”

Hal inilah yang menguatkan rumor  bahwa Apple memang akan  mengenalkan speaker pintar garapannya sendiri bulan depan, dan speaker pintar tersebut akan hadir dengan layar.(Nariswari)

Sumber