pulsa-logo

Samsung Galaxy C10 Akan Jadi Ponsel Samsung Pertama Dengan Dual Camera Setup?


Nariswari

Senin, 08 Mei 2017 • 14:35

Samsung, Galaxy C10,SM-C9150, spesifikasi harga Samsung Galaxy C10 SM-C9150


foto: phonearenafoto: phonearena

Sejak  beberapa bulan belakangan ini, muncul spekulasi bahwa Samsung Galaxy Note 8 tidak akan menjadi ponsel  Samsung pertama yang bakalan mengusung pengaturan dual camera. Sebaliknya, ada prediksi lain yang mengejutkan  bahwa handset Samsung generasi terbaru di line-up  Galaxy C  yang akan menjadi smartphone  yang pertama yang akan dibekali dengan dual camera setup. Dan lebih lanjut disebutkan bahwa  pengaturan dual kamera itu diposisikan secara vertikal di belakang bodi smartphone.

Dan hari ini, nama ponsel itu akhirnya terungkap melalui tweets yang yang diposting oleh pengguna akun Twitter di Shanghai bernama @mmddj_china. Seperti dilansir dari Phone Arena,  handset Samsung pertama yang bakalan mengusung dual camera setup ini akan dinamai Samsung Galaxy C10.

Ponsel ini akan memiliki  nomor model perangkat “SM-C9150”. Kinerja handset ini akan mengandalkan processor  Qualcomm Snapdragon 660 SoC, yang merupakan processor kelas menengah  Qualcomm paling anyar  yang baru akan  diresmikan oleh Qualcomm pada tanggal 9 Mei mendatang.

Samsung Galaxy C10 dikabarkan akan menyertakan tombol Bixby khusus, seperti tombol yang terdapat pada Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 +.

Narasumber yang sama turut pula melengkapi informasi ini dengan mem-posting sebuah sketsa bagian belakang Galaxy C10 beberapa hari yang lalu. Sketsanya tidak menunjukkan adanya pemindai sidik jari di bagian belakang, yang berarti modul pemindai sidik jari di Galaxy C10  bakal disisipkan di tombol Home seperti pada model Samsung lainnya, atau disematkan di bawah layar. Akan tetapi  karena teknologi untuk penggarapan layar yang ditanamkan dengan pemindai sidik  jari sangat sulit dan bermasalah, tombol Home nampaknya merupakan alternatif  terbaik untuk menempatkan modul   pembaca sidik jari hingga saat ini.

Sayangnya, belum banyak informasi lain yang bisa digali terkait dengan Samsung Galaxy C10, terkait spesifikasi, kapan diluncurkan, ketersediaan, dan ekspektasi harganya di pasaran. (Nariswari)

Sumber