pulsa-logo

Begini Penampakan dan Spesifikasi HTC U11


Nariswari

Senin, 08 Mei 2017 • 16:56

HTC U11


Jelang peluncurannya yang dijadwalkan pada 16 Mei 2017, berita seputar HTC U11 pun bermunculan, terutama seputar bocoran spesifikasi dan penampakan wujudnya. Sebuah laman di GSMarena mengungkap bocoran penampakan pertama kalinya HTC U11  varian warna merah.

Dari bocoran penampakan tersebut, smartphone generasi terbaru HTC yang awalnya dikabarkan akan hadir dengan jack headphone 3.5mm dengan dukungan adaptor USB type-C, dari video tersaji justru terungkap fakta bahwa smartphone ini hanya akan dibekali dengan port USB type-C, dan sudah meninggalkan port audio 3,5mm.

Sosok yang tampil di video tersebut, diklaim sebagai HTC U11 dengan varian warna merah, pada bagian belakangnya memiliki casing  glossy. Bocoran gambar yang diunggah oleh @onleakster sebut didasarkan pada gambar CAD (Computer-assisted-design) yang bocor dari pabrik atau dari pembuat casing untuk HTC U11. Dan ini adalah pertama kalinya kita bisa melihat perangkat HTC U11 secara mendekati nyata, lengkap dengan penempatan berbagai tombol, sensor, dan port-nya.

Dimulai dengan bagian atas, kita melihat lubang mikrofon, di seberangnya adalah lubang pin yang merupakan slot tray  SIM / microSD. Di bagian bawah, kita melihat port USB-C, kisi-kisi speaker slave yang panjang, mirip dengan desain Google Pixel, dan dua lubang yang serupa satu sama lain.  Dan salah satunya adalah lubang mikrofon. Di  tepi kanannya memiliki tata letak standar tombol hardware HTC, tombol power berada tepat di bawah tombol volume. Sementara pemindai sidik jari ditempatkan tepat di bawah layar.

Sejatinya smartphone ini tidak dikemas dengan desain layar melengkung, namun layar datar biasa (dan kemungkinan berukuran 5,45 inci) dan menampilkan bezel yang sangat tipis. Nah, desain bezel yang sangat tipis inilah yang  memberi ilusi layar melengkung, sesuatu yang beberapa produsen lain telah lakukan sejak Samsung memulai tren curve.

Pada bagian belakang yang mengkilap, ada lubang kamera 12MP dengan ring kamera berbentuk bundar. Ini agak berbeda dengan desain kamera di  HTC Ultra yang  memiliki lubang kamera persegi dengan sudut membulat.


HTC U 11 diperkirakan akan menggunakan chip Snapdragon 835 terbaru dari Qualcomm dan dukungan RAM 4GB / 6GB, baterai berkapasitas daya 3.000 mAh.  (Nariswari)

Sumber