pulsa-logo

Samsung Diam-diam Hapus Tulisan UFS 2.1 Pada Spek Resmi Galaxy S8, Ada Apa?


dian iskandar

Senin, 08 Mei 2017 • 20:37

Samsung,Galaxy,Galaxy S8,Galaxy S8 Plus,harga Galaxy S8,fitur Galaxy S8


Sejak pertama, Samsung telah mengiklankan Galaxy S8 dan Galaxy S8 + hadir dengan chip penyimpanan internal UFS 2.1 yang lebih cepat. Namun, seperti dilansir Ubergizmo, nampaknya Samsung juga menggunakan chip UFS 2.0 di beberapa varian perangkat.

Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa Samsung kemungkinan menggunakan chip UFS 2.0 buatan Toshiba yang secara teori lebih lambat dari chip UFS 2.1. Nah, Samsung mungkin berupaya menghindari ‘kegaduhan’, secara diam-diam menghapus kata UFS 2.1 dari halaman spesifikasi resmi Galaxy S8.

Samsung belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai masalah tersebut. Mungkin diperkirakan bahwa dengan diam-diam menghapus penyebutan penyimpanan UFS 2.1 akan membantu mencegah reaksi yang berlebihan yang dialami oleh para pengkritik kepada Huawei yang kedapatan menggunakan dua chip memori yang berbeda di P10. Huawei telah meminta maaf atas kontroversi ini.

UbergizmoUbergizmo

Laporan dari XDA Developers menyimpulkan bahwa Samsung menggunakan chip memori UFS 2.0 Toshiba pada varian Snapdragon 835 dari Galaxy S8. Rata-rata pengguna sepertinya tidak memahami perbedaan kinerja antara dua chip penyimpanan.

Meskipun secara teori chip UFS 2.1 dan UFS 2.0 memiliki kecepatan baca berurutan sekitar 800MB/s vs 500MB/s tapi itu tidak benar-benar menunjukkan kinerja yang jomplang pada kenyataannya.

Jika Anda buka laman spesifikasi resmi Samsung, sekarang Anda akan menemukan bahwa chip memori UFS 2.1 tidak lagi disebutkan seperti sebelumnya. Screenshot di atas dengan jelas menunjukkan bahwa Samsung telah menghapus penyebutan UFS 2.1 dari halaman ini.(*)


Sumber: Ubergizmo