pulsa-logo

Asus Siapkan Smartphone Baru Berfitur Dual-Camera


Nariswari

Selasa, 09 Mei 2017 • 09:51

Asus Dual-Camera


Asus dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru bernama Asus X00ID. Apakah nama ini akan tetap digunakan oleh Asus di smartphone terbarunya kelak, ataukah hanya merupakan nomor mode ataukah akan ada digunakan merek komersial lainnya belum diketahui.

Seperti dilansir dari GSMArena,  Asus X00ID akan dibekali dengan dual-camera dan menjalankan sistem operasi Android v7.1.1 Nougat.  Adapun beberapa rincian terkait spesifikasi dari smartphone Asus generasi terbaru itu, terlihat dari website benchmark GFXBench.

Terlihat dalam daftar benchmarking GFXBench, dari sisi kinerja Asus X00ID tertulis akan mengandalkan prosesor octa core  dengan clock speed  1.4GHz. Apa jenis model prosesor smartphone ini memang tidak disebutkan secara detil.  Hanya saja disebutkan prosesor itu besutan Qualcomm yang dibangun dengan konfigurasi Cortex A53 + ARMv8, GPU Adreno 505. Selain itu, Asus X00ID juga akan membenamkan RAM 3GB, kapasitas penyimpanan memori internal 32GB dan mendukung penyimpanan memori eksternal.

Untuk display smartphone ini dibekali dengan layar HD 5.5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel yang di mana layar sentuhnya mendukung multitouch hingga 5 jari.  

Di sektor fotografi, smartphone ini dilengkapi konfigurasi dual-rear camera dengan konfigurasi 12MP + 5MP, dan kamera depan dengan resolusi 8MP. Sedangkan untuk perekaman video, mendukung video berformat FHD (1920 x 1080 piksel).

Berbagai fitur dan sensor pun disertakan di Asus X00ID, antara lain accelerometer, altimeter, Bluetooth, barometer, compass, GPS, gyroscope, heart rate, light sensor, NFC, proximity, pedometer, thermometer, dan koneksi WiFi.

Kapan smartphone ini bakal diungkap resmi sang pabrikan, sayangnya informasi detil soal ini belum diketahui. (Nariswari)