pulsa-logo

Samsung Akan Rilis Galaxy C10 dan C10 Plus Tahun Ini ?


Nariswari

Selasa, 09 Mei 2017 • 10:27

Samsung Galaxy C10,samsung.galaxy,samsung dual kamera


ilustrasiilustrasi

Samsung kembali dikabarkan tengah menggarap dua smartphone kelas menengah, yakni Galaxy C10 dan Galaxy C10 Plus. Kedua smartphone rencananya akan diluncurkan vendor asal Korea Selatan iitu pada akhir tahun ini.

Mengutip laporan AndroidHeadlines, seorang narasumber dari rantai industri mengatakan pada hari Senin (8/5) bahwa Samsung  Galaxy C10 akan membawa nomor model SM-C9100, sementara Samsung Galaxy C10 Plus akan memiliki nomor model  SM-C9150 / SM-C9158. Meski demikian terkait dengan nomor model smartphone tersebut belum jelas kebenarannya. Hal itu lantaran beberapa hari yang lalu ada bocoran dari Weibo yang menyebutkan bahwa Galaxy C10 akan membawa nomor model SM-C9150.

Terlepas dari spesifikasinya, sejumlah rumor baru muncul mengenai smartphone tersebut menunjukkan bahwa produsen elektronik yang berbasis di Korea Selatan tersebut sedang mengerjakan ‘penambahan baru’ jajaran smartphone mid-range-nya tersebut.

Menurut laporan yang sama, disebutkan bahwa Samsung akan memilih untuk meluncurkan varian yang lebih mahal yang akan disebutsebagai Galaxy C10 Plus atau Galaxy C10 Pro. Meski masih masuk ke dalam line-up produk Galaxy C,  kedua handset tersebut dimaksudkan untuk menggantikan Galaxy C9 Pro yang diluncurkan pada akhir 2016.

Para pengamat industri berspekulasi bahwa kedua smartphone ini akan menampilkan RAM minimal 6GB, seperti pendahulunya. Dan bentangan layar yang lapang yang diperkirakan berukuran 6 inci yang mirip seperti yang ditampilkan di Galaxy C9 Pro (yang dirilis pada bulan Oktober).

Samsung akan memperkenalkan Galaxy C10 dan Galaxy C10 Plus di beberapa negara di  tahun ini pada Q4 2017. Terkait dengan harga yang ditawarkan, menurut prediksi disebut tidak jauh lebih mahal dari pendahulunya yang diluncurkan di India dengan harga mulai 36.900 Rupee (sekitar USD$ 570 setara dengan Rp7,6 juta-an). (Nariswari)

Sumber