pulsa-logo

Lewat Blue Charm, Meizu Siap Tantang Xiaomi di Segmen Menengah


Nariswari

Selasa, 09 Mei 2017 • 11:09

Meizu


Vendor asal China, Meizu, tengah hangat diberitakan bakal terbagi menjadi dua perusahaan. Menurut info yang bertebaran Meizu disebut akan membentuk sebuah perusahaan baru bernama 'Blue Charm'. Jadi, Meizu akan mempertahankan namanya, sementara perusahaan lain akan disebut 'Blue Charm'.

Meizu terbilang sukses menjadi salah satu pabrikan smartphone Cina yang  telah merilis smartphone populer seperti Meizu PRO 6, Meizu PRO 6 Plus, Meizu MX6, Meizu M5,dan Meizu M5 Note. Nah, lini produk M-line  yang diperkenalkan oleh Meizu ini benar-benar dirilis di bawah merek 'Blue Charm' (juga dikenal sebagai 'Meilan) di China. Sebenarnya itu adalah perangkat yang sama, namun harganya berbeda jika dijual di pasar internasional.

Langkah Meizu dengan Blue Charm ini sebenarnya berniat untuk menfokuskan pada penggarapan smartphone Meizu M yang membidik segmen low-end dan mid-range yang bersaing langsung dengan perangkat Xiaomi Redmi.

Masih terkait dengan Blue Charm, mantan CMO Huawei, Zhe Yang, disebut-sebut akan mengambil alih posisi Li Nan di Meizu, dan akan menjadi VP perusahaan. Saat ini belum ada keterangan resmi apa pun soal ini, namun juga belum ada pihak yang menyangkal terkait rumor yang berkembang ini. (Nariswari)

Sumber