pulsa-logo

OnePlus 5 Bakal Jadi Smartphone Pertama dengan RAM 8GB?


dian iskandar

Selasa, 09 Mei 2017 • 14:03

Oneplus,Oneplus 5,harga oneplus 5,fitur oneplus 5


Weibo via GizmochinaWeibo via Gizmochina

OnePlus hari ini merilis teaser OnePlus 5 berbentuk gambar. Pada laman sosiam media di Cina, Weibo, dalam gambar tersebut tertulis kata "Hello 5" disertai dengan dengan teks "Hey Summer! Give Me Five!". Keduanya mengisyaratkan nama perangkat dan tanggal rilis.

Musim panas yang dimaksud diperkirakan akan dimulai pada hari21 Juni di belahan bumi utara, dan berakhir pada bulan September. Tahun lalu, OnePlus 3 diluncurkan pada bulan Juni, jadi ada spekulasi OnePlus 5 akan mengikuti kalender yang sama.

Seperti dilansir Gizmochina, perangkat ini diharapkan bisa menampilkan kamera belakang ganda namun ada sketsa yang menunjukkan bahwa bagian depan juga akan mengusung dual kamera. Fitur dual kamera di depan dan bekalang bukan sesuatu yang lagi mengejutkan, tapi OnePlus 5 diisukan punya sesuatu yang lebih dari itu. Ya, OnePlus 5 diisukan akan menyandang 8GB RAM. Jika benar, ini akan menjadi smartphone pertama dengan RAM sebesar itu.

Spekulasi ini daang dari AnalisPan Jiutang yang merespon gambar teaser OnePlus 5 dengan mengatakan "tahun lalu LeEco seharusnya meluncurkan telepon RAM 8GB pertama di dunia (tapi tidak), waktunya nampaknya sekarang".

LeEco pernah dikabarkan akan meluncurkan smartphone dengan RAM 8GB yakni Le Pro 3. Kemudian setelah dirilis ternyata hanya RAM 6GB.  (*)

Sumber: Gizmochina