pulsa-logo

Gandeng Doku, Jetstar Permudah Pembayaran Tiket Pesawat


Deni Hardian

Selasa, 09 Mei 2017 • 16:05


Hari ini, Selasa (9/5/2017) Jetstar melakukan kerjasama strategisnya dengan layanan dompet virtual Doku (Doku e-wallet). Dengan hadirnya kerjasama ini memberikan kemudahan kepada pengguna untuk melakukan pemesanan hingga pembayaran tiket maskapai penerbangan Jetstar.

Leslie Ng, Regional Manager, Southeast Asia, Jetstar Group mengatakan, kemitraan ini terjadi dalam waktu yang tepat, karena Jetstar telah mengoperasikan lebih dari 120 layanan per minggu ke dan dari Indonesia. Dalam keterangan persnya, Leslie Ng mengatakan, “Sekarang, lewat jaringan Doku, kami berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, baik turis maupun bisnis, dengan menawarkan kemudahan pembayaran tiket di rumah, di mall, ataupun Alfagroup,”.

Sementara itu, Nabilah Alsagoff, Chief Operating  Officer, Doku menambahkan, kemitraan dengan Jetstar ini sangat penting, karena Jetstar merupakan maskapai penerbangan yang ada di Indonesia dan luar negeri. Dengan membeli tiket dengan Doku dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pembayaran dibandingkan kartu kredit.

“Kemitraan ini tidak hanya mengenai bagaimana Jetstar dan Doku bisa menyediakan kemudahan pembayaran, tapi juga bagaimana industri penerbangan dan keuangan bisa memperluas basis pelanggan mereka,” ujar Nabilah.

Nabila juga menambahkan bahwa kemitraan ini sejalan dengan strategi Doku untuk menjadi bagian dalam mempromosikan Gerakan Nasional Non- Tunai dengan merangkul sebuah mitra dengan basis pelanggan yang luas dan potensi bisnis yang menjanjikan.

Doku merupakan penyedia layanan pembayaran online/offline bagi para mercant dan aplikasi dompet virtual bagi konsumen. Untuk dompet virtual, selain dompet tunai, aplikasi Doku juga dilengkapi dengan fitur kartu kredit. Tak hanya berfungsi sebagai dompet virtual, Doku memiliki beragam fungsi mulai dari melakukan beragam transaksi pembayaran tagihan listrik, telfon, belanja online hingga belanja offline di seluruh gerai Alfagroup seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson dan yang lainnya.