pulsa-logo

Nougat Rampung, Google Siap Rilis Android O


Nariswari

Rabu, 10 Mei 2017 • 09:28

Android O


Dalam waktu dekat Google dikabarkan bakal meluncurkan OS Android versi terbaru (OS versi 8) atau versi O.

Pengumuman raksasa internet yang akan merilis Android O dilakukan beberapa hari menjelang gelaran konferensi pengembang tahunan Google I / O 2017. Seiring dengan pengumuman ini, Google juga menyatakan bahwa pihaknya mengakhiri Android Nougat Beta dan akan segera meluncurkan Android "O" Beta.

"Terima kasih atas ketertarikan Anda pada Program Beta Android. Versi Beta untuk Android Nougat telah selesai kami rampungkan, dan semua perangkat yang disertakan telah diperbarui ke versi publik saat ini. Jika Anda masih menjalankan OS  Android versi beta Nougat Anda dapat mendownload OTA penuh. Dan kami akan segera memperkenalkan Program Android O Beta," demikian pernyataan Google seperti tertuang di laman Beta Android,

Sampai saat ini, Google masih menyediakan versi Beta Android Nougat (versi 7.x) di samping versi awal "Developer Preview" dari Android O yang disebut-sebut sebagai versi Android utama berikutnya.

Tidak sedikit pengguna smartphone Google Pixel dan Nexus yang menunggu OS  Android O Beta karena Developer Preview tidak benar-benarditujukan untuk konsumsi publik.

Google diperkirakan akan mengungkap berbagai fitur dan fungsionalitas dari OS Android O di konferensi pengembang tahunan Google I / O 2017 yang akan digelar di San Francisco pada tanggal 17- 19 Mei 2017. (Nariswari)

Sumber: HindustanTimes